Oklin Fia membagikan cerita malang yang diharapnya tidak akan dialami orang lain.
Gara-gara memesan via aplikasi booking hotel online yang tak biasa dipakainya, Oklin kehilangan uang Rp16 juta.
Awalnya Oklin memesan hotel di aplikasi A untuk menginap di Paris, Prancis.
Lihat postingan ini di Instagram
“Kronologinya berawal dari aku pesen tiket untuk ke Paris, tiket hotel. Aku ada keperluan buat visa,” ungkap Oklin Fia pada Rabu (5/6/2024).
Seperti yang biasa dilakukannya di aplikasi lain, Oklin langsung menyambungkan ke kartu debit miliknya.
Oklin lantas memesan kamar hotel dengan total yang harus dibayarnya senilai Rp16,8 juta.
Karena tertulis free cancellation alias gratis pembatalan, Oklin tak pikir panjang memesan hotel di aplikasi A kala itu.
![oklin fia Indopopid Oklin Fia Pamer Foto bareng Umi Pipik](https://indopop.id/wp-content/uploads/2024/03/oklin-fia.jpg)
Oklin Fia [Instagram]
“Aku kesel sama tanganku juga sih. Kepencet payment, dan ternyata aplikasinya nyambung dengan debit card aku,” tuturnya.
Benar saja, saat membatalkan hotel yang tidak sengaja dipesannya itu, Oklin tidak menerima pengembalian uang alias refund.
“Tapi kalian tau? Nggak di-refund sama sekali, Rp16 juta itu melayang gitu aja,” terangnya.
![Oklin Fia Instagram Indopopid Oklin Fia](https://indopop.id/wp-content/uploads/2024/04/oklin.jpg)
Oklin Fia [Instagram]
Oklin pun menyayangkan aplikasi A yang tidak menangani komplainnya sebagai customer dengan baik.
Menanggapi cerita Oklin, warganet rupanya mengalami keluhan yang sama terhadap aplikasi A.
“Dan teruntuk perusahaan kalian seharusnya bisa memperbaiki permasalahan yang ada dan memberikan solusi yang terbaik untuk para customer,” kata Oklin.
“Bukannya malah mengabaikan ataupun membuat para customer merasa rugi terkait hal itu,” tutupnya.
![](https://indopop.id/wp-content/uploads/2023/12/Indopop_logo_no-tagline_negative2as.png)