Fuji Ditaksir Miliki Kekayaan Capai Rp100 M, Ini 5 Ladang Cuannya

Flexing

17 Desember 2024 | 02:04:16
image
Fuji [Instagram]

Sejak kepergian Vanessa Angel, Fujianti Utami alias Fuji menjadi naik daun karena perhatiannya kepada sang keponakan Gala Sky Andriansyah.

rb-1

Kini menjadi salah satu selebgram tersukses, kekayaannya ditaksir mencapai Rp100 miliar.

Fuji [Instagram]Fuji [Instagram]
 

Baca Juga: 3 Aktor ini Dianggap Tertawakan Sandra Dewi perihal Kasus Korupsi Timah

rb-2

Fuji memiliki jumlah pengikut yang sangat signifikan di dua platform media sosial populer, yaitu Instagram dengan 18,8 juta pengikut dan TikTok dengan 31,3 juta pengikut.

Kedua akun dengan basis pengikut yang besar ini tentu saja menjadi sumber pendapatan yang penting bagi Fuji.

Selain kedua platform tersebut, apa lagi sumber pemasukan yang dimiliki oleh selebgram ini?

Baca Juga: Bernadya Klarifikasi Soal Potongan Video yang Buat Ibunya Dihujat Netizen

1. YouTube

Berdasarkan data dari Social Blade, channel YouTube milik Fuji yang mulai aktif sejak Desember 2021 telah berhasil mengumpulkan lebih dari 4,54 juta subscriber dan mencatatkan total views sebanyak 344 juta kali.

Estimasi pendapatan yang diperoleh Fuji dari aktivitasnya di platform YouTube tersebut berkisar antara USD1.300 hingga USD20.700, atau setara dengan Rp20 juta sampai Rp321 juta setiap bulannya.

Jika dihitung secara tahunan, pendapatan dari channel YouTube tersebut diperkirakan mencapai Rp241 juta hingga Rp3,86 miliar.

2. Brand Ambassador

Salah satu sumber kekayaan Fuji lainnya adalah keterlibatannya sebagai brand ambassador untuk sejumlah merek terkemuka, di antaranya MS GLOW dan PS Store.

Dikabarkan bahwa nilai kontrak yang diperoleh Fuji dari peran sebagai duta merek ini mencapai angka ratusan juta rupiah.

3. Endorsement

 

View this post on Instagram
 

A post shared by Fujianti Utami Putri (@fuji_an)

Jumlah pengikut Fuji yang mencapai 18,8 juta di Instagram dan 31,3 juta di TikTok jelas merupakan aset yang sangat berharga dalam menghasilkan pendapatan.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Gufron Syarif, seorang pengusaha minuman, yang mengaku telah memanfaatkan jasa endorsement Fuji sebanyak delapan kali untuk mempromosikan produknya.

“Tarif endorse Fuji untuk satu postingan TikTok itu sekitar Rp 100 juta. Jika ditambah dengan reels, biayanya bisa menjadi Rp150 juta,” beber Gufron dalam sebuah seminar di Universitas Pelita Bangsa beberapa waktu lalu.

4. Live TikTok

Selain sumber-sumber pendapatan lainnya, Fuji juga memanfaatkan fitur siaran langsung (live) di aplikasi TikTok sebagai ladang cuan. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Fuji mematok tarif hingga Rp80 juta untuk setiap jam siaran langsung yang dilakukannya.

5. Bisnis Fashion dan FnB

Setelah Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah wafat, Fuji dan keluarganya memutuskan untuk meneruskan usaha fashion yang telah dirintis sebelumnya, yaitu Vanesha Wear.

Brand tersebut menyediakan beragam pilihan pakaian dan sepatu, yang tak jarang dipromosikan oleh Fuji sendiri.

Di samping itu, Fuji juga mengembangkan bisnis minuman boba bersama rekannya, Jovi Adhiguna, dengan merek dagang Street Boba.

Tag Featured headline 1 Fuji Fujianti Utami kekayaan fuji

Terkini