Gosip

Melaney Ricardo Jadi Korban Hoaks AI Promosikan Obat Pelangsing

Melaney Ricardo menjadi korban teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam video palsu yang mengklaim dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram dalam satu bulan. Duh!

Melalui akun TikTok pribadinya, Melaney menegaskan bahwa video tersebut merupakan hasil rekayasa AI dan bukan testimoni asli dari dirinya.

Melaney Ricardo [Instagram]

Dalam video itu sangat mirip dengan Melaney Ricardo, baik dari suara hingga gaya presentasinya. Terlihat presenter itu seolah-olah sedang mempromosikan produk pelangsing.

“Saya Melaney Ricardo dan saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram dalam satu bulan dengan menggunakan metode dr. Samuel Oetoro,” ucap Melaney Ricardo versi AI dalam video itu.

Namun, Melaney dengan tegas membantah keterlibatannya dalam testimoni palsu tersebut. Dia juga memuji kecanggihan teknologi tersebut.

@melaney_ricardo WARNING!!🔥🔥🔥 HATI2 !! WASPADA!! Teknologi AI BISA DISALAHGUNAKAN!! .. Jangan cepat kemakan iklan! Jadilah komsumen yg pintar! Mohon maaf kl ads typo2 dalam caption bahasa inggris.. editornya lagi migrain🤣🙂 #melaneyricardo #hoax #penipuan 😘 @Scarlett Whitening Official ♬ original sound – Melaney Ricardo Lynch


“Gue ancungin dua jempol, bahkan empat jempol buat kalian yang bela-belain niat banget nyomot video aku di podcast aku. Ada tulisan Melaney Ricardo di ujungnya, dan meng-customize dengan teknologi AI,” ungkap Melaney sambil mengecam oknum yang membuat video palsu tersebut.

Melaney Ricardo menilai tindakan tersebut sebagai bentuk penipuan yang menggunakan teknologi modern AI.

Ia menjelaskan meskipun wajah dan gaya berbicara dalam video terlihat seperti dirinya, isinya sepenuhnya bohong.

“Tujuannya amat sangat tidak baik, ini adalah bentuk penipuan dengan menggunakan teknologi modern alias AI. Jadi kemarin banyak yang tanya di video itu apakah betul aku? Yes, it was me, tapi apakah betul itu testimoni saya? Tidak sama sekali,” tegasnya.

“Semua yang disampaikan ini adalah kebohongan. Kenapa? Saya tidak pernah menggunakan, aku bahkan enggak tahu itu produk apa, sampai aku lihat video tersebut,” lanjut Melaney Ricardo.

Melalui video tersebut, Melaney Ricardo juga memberikan peringatan kepada penontonnya, terutama mereka yang sedang berjuang menurunkan berat badan.

Ia mengingatkan agar berhati-hati terhadap iklan obat pelangsing yang beredar di media sosial. Melaney mengingatkan untuk selalu memverifikasi informasi sebelum mempercayainya.

Wanita berusia 42 tahun itu juga menyebut banyak orang di sekitarnya, termasuk keluarga dan rekan selebritas, seperti Andre Taulany dan Titi DJ terkecoh oleh video tersebut.

Melaney menegaskan ia tidak pernah menggunakan produk yang disebutkan dalam video dan tidak pernah memiliki hubungan kontrak dengan pihak terkait.

“Bang Andre Taulany, Titi DJ ngirim video itu ke aku, sampai saudara aku juga kemakan, karena muka, cara ngomongnya, benar-benar seperti aku banget. Sekali lagi, aku mau menyampaikan, itu bukan testimoni aku,” ungkapnya.

“Saya Melaney Ricardo, tidak pernah menggunakan produk yang disebutkan di atas dan tidak pernah dikontrak, tidak pernah kenal orang-orang di atas,” tegas Melaney Ricardo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications