Gosip

Dian Sastro Ungkap Kisah Mualaf-nya Yang Tak Pernah Dibahas Ternyata Karena Ini…

Dian Sastro membeberkan alasan dia akhirnya memeluk agama Islam di dalam hidupnya. Kisah mualaf Dian ini dibagikan di YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Kamis (14/3).

Dian bercerita di lahir dari ibu yang beragama katolik dan ayah beragama budha. Dia dibesarkan secara Katolik.

“Gue digedein di keluarga yang lumayan warna-warni nih. Gue udah sampe sakramen komuni,” ungkap ibu dua anak ini.

Ketika SMP, pemilk nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini mulai melirik filsafat dam merasa awalnya mungkin dia harusnya beragama Budha.

“Kata nyokap, ya udah yang bener kamu cari aja. Oke aku coba pelajari semuanya,” kata Dian yang kini berusia 42 tahun.

Tapi ketika dia mempelajari ajaran Budha, pertanyaan filsafat tidak terjawab tuntas. Misalnya soal kenapa harus hidup, kenapa repot banget semua hal terjadi.

“Aku pengen terjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Pokoknya kalo ada pemuka agama bisa jawab, aku mau ngejalanin agama itu,” kata Dian.

Pemain serial Ratu Adil itu mencari jawaban dengan mempelajari agama Budha, Hindu dan Konghucu. Ternyata itu belum memberikan jawaban.

Akhirnya, Dian bercerita dia mengikuti pengajian atas ajakan tantenya. Dian mengiyakan dan dia merasa statement ustad menarik banget.

“Tanpa ada ekspektasi apa-apa, aku bertanya buat apasih kita hidup, tiba-tiba dibukalah ada ayat Quran, aku udah lupa, yang jelas jawabannya sangat filosofis dan logis,” ungkap Dian.

Dari sanalah Dian Sastro mulai mempelajari agama Islam. Itu karena dia bertemu Ustad Rahmat. Mendengar penjelasan ustad itu, Dian merasa tercerahkan.

Dian Sastro Bintangi Series Ratu Adil YouTube

Dian Sastro Bintangi Series Ratu Adil [YouTube]

“Karena jarang lho, kamu ketemu pemuka agama yang ngobrolnya itu nyambung. Nah aku tuh harus dijawab gitu pertanyaan-pertanyaan ini,” paprnya.

Sejak saat itu, Dian memantapkan diri belajar agama Islam dengan ustad Rahmat. Ustad itu mau asalkan Dian mau melakukan salat lima waktu.

“Karena sekarang saya tahu (salat) mau buat apa, saya mau deh,” kata wanita yang memulai kariernya sebagai model di majalah fashion.

Dian Sastro pun kemudian menghafalkan alfatihah meski awalnya dia merasa bahasa Arab terasa susah. Dian Sastro memeluk agama Islam ketika dia berusia 21 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications