Me and Moms

Biaya Sekolah Anak-Anak Raffi Ahmad, Masuknya Saja Sudah Ratusan Juta

Rayyanza Titisan Raffi Ahmad Instagram

Tiap orangtua pasti ingin menyekolahkan anak di sekolah terbaik. Ini juga berlaku bagi pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atau Gigi.

Hanya saja, sekolah dengan mutu yang baik cenderung sejalan dengan biaya. Artinya, makin baik sekolahnya, biaya yang digelontor juga tak sedikit.

Untuk Rafathar saja, Raffi Ahmad sampai mengeluarkan uang ratusan juta. Tapi bagi Raffi, hal itu mudah saja mengingat dia adalah artis dan pengusaha sukses.

Rafathar dan Rayyanza.

 

Penasaran dengan biaya sekolah Rafathar dan adiknya, Rayyanza? Berikut ulasannya:

Rafathar

Rafathar Malik Ahmad, yang akrab disapa Rafathar, kini menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD). Namun, perlu dicatat bahwa pilihan sekolahnya tidak sembarangan.

Rafathar bersekolah di Anglo Chinese School (ACS), sebuah sekolah internasional bergengsi di Jakarta. ACS menyediakan program pendidikan mulai dari usia 3 tahun hingga 18 tahun.

Menurut informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, biaya masuk ke ACS diperkirakan berkisar antara Rp114.000.000 hingga Rp243.000.000. Selain itu, calon murid juga diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta serta biaya ujian masuk sebesar Rp500 ribu.

Para siswa SD di ACS Jakarta harus membayar biaya sekolah sekitar Rp190 juta per tahun. Jumlah ini belum termasuk biaya untuk materi pembelajaran tambahan yang mencapai sekitar Rp6,6 juta per tahun.

Rayyanza

Adik Rafathar, yang bernama lengkap Rayyanza Malik Ahmad, kini berusia 2 tahun dan telah memulai pendidikan di taman kanak-kanak bergengsi bernama Skole Friends.

Rafathar dan Rayyanza.

 

Skole Friends menyediakan empat kelas yang disesuaikan dengan kategori usia, yaitu Kelas Lemon untuk usia 2-3 tahun, Kelas Peppermint untuk usia 3-4 tahun, Kelas Lavender untuk usia 4-5 tahun, dan Kelas Cinnamon untuk usia 5-7 tahun.

Dengan mempertimbangkan kategori usianya, Rayyanza diperkirakan masuk dalam Kelas Lemon. Menurut informasi yang diposting di Instagram Skole Friends, biaya bulanan untuk kelas ini adalah sekitar Rp2,5 juta untuk 2 kali pertemuan per minggu dan Rp3 juta untuk 3 kali pertemuan per minggu.

Selain itu, para murid Skole Friends juga diminta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp6 juta. Jadi, jika dihitung secara keseluruhan, perkiraan biaya pendidikan Rayyanza setidaknya sekitar Rp36 juta per tahun dengan asumsi dia mengikuti kelas 2 kali pertemuan per minggu, sehingga biaya bulanannya sekitar Rp2,5 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Exit mobile version