Me and Moms

Biar Anak Remaja Gak Menjauh, Irfan Hakim Rutin Ajak ‘Kencan’

Keluarga Irfan Hakm Aisha Paling Depan

Pertambahan usia, khususnya ketika mulai beranjak remaja, membuat dia mulai menjauh dari orangtua. Presenter Irfan Hakim dan istrinya, Della Sabrina, sadar betul dengan hal ini.

Karena itu, Irfan Hakim dan sang istri punya triknya. Cara ini telah diterapkan dan berhasil membuat putrinya, Aisha Maydina Hakim, tetap dekat dengan orangtua, mereka beranjak dewasa.

Lantas apa cara yang dilakukan Irfan Hakim dan istri?

 

Pertama, kuncinya adalah memupuk komunikasi antara orangtua dan anak. Jika dulu, anak yang harus ikuti pemikiran orangtua, kini tinggal dibalik saja.

“Jadi kita yang mengikuti kemauan dan pemikiran mereka,” kata Irfan Hakim dalam sebuah wawancara.

Di era sekarang, semua memang sudah berubah. Anak kata Irfan Hakim menyerap segala informasi dari luar dan tempat mereka bergaul.

Karena itu, Irfan Hakim berusaha masuk ke dalam ‘universe’ anaknya agar mereka bisa tetap dekat. Caranya adalah dengan mengajak sang putri ‘kencan’.

Ya, benar-benar seperti orang berpacaran. Irfan Hakim hanya berdua pergi bersama putrinya.

Di momen itu, putrinya dibuat nyaman agar bercerita tentang apa pun pada Irfan Hakim.

Irfan Hakim dan Aisha Hakim [Instagram]

“Kegiatan ini sangat membantu ayah dekat dengan anak-anaknya,” ucap dia.

Jangan lupa, Irfan Hakim dan putrinya juga komitmen menjaga kepercayaan. Contohnya, apa saja yang diungkap sang putri tak dibocorkan pada siapa pun.

“Kalau misalnya dibocorin dia nggak bakal mau curhat ke orangtuanya lagi. Akhirnya, curhat ke tempat lain, di situlah kadang pengaruh buruk masuk,” ujar Irfan Hakim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Exit mobile version