Me and Moms

April Jasmine Sempat Divonis Mandul, Simak Jalan Panjang Hingga Hamil

April Jasmine pernah divonis mengalami infertilitas atau sulit memiliki anak sebelum akhirnya hamil setelah lama dalam penantian.

Lalu, seperti apa kisah penantian panjang April Jasmine dan Ustaz Solmed untuk Memiliki Anak?

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh April Jasmine (@apriljasmine85)

April Jasmine dan Ustaz Sholeh Mahmoed atau Solmed menikah pada 11 November 2011. Pernikahan mereka digelar di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat itu, April Jasmine masih berusia 26 tahun dan Ustaz Solmed berusia 28 tahun. Keduanya bertemu pertama kali di lokasi syuting sinetron “Pesantren & Rock n’ Roll”.

Setahun menikah, April Jasmine sempat merasa drop karena divonis menderita pembengkakan di saluran rahim sekaligus sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Hal itu ia ungkap saat menjadi narasumber dalam acara Alvin & Friends di Inews TV pada 2019 lalu.

“Waktu sudah 1 tahun menikah, terus kita periksa ke dokter. Dokter bilang saya ada PCOS, habis itu penyumbatan dan segala macam. Terus kayaknya akan sulit untuk punya anak. Wah itu drop banget,” jawab April Jasmine kala ini.

Kondisi itu pula yang membuat April Jasmine divonis sulit memiliki keturunan bahkan mandul. Ia juga harus menjalani operasi pengangkatan saluran tuba falopi.

“Akhirnya saya beranikan diri. Ya udah operasi aja. Tapi, waktu saya bilang ke ustaz. Ustaz bilang memangnya nggak ada jalan lain ya,” tutur April Jasmine menjelaskan.

April Jasmine Istri Ustaz Solmed Instagram

April Jasmine Istri Ustaz Solmed [Instagram]

Setelah satu tuba falopinya diambil, April masih memiliki kesempatan hamil dengan satu tuba falopi yang tersisa. Tetapi dengan begitu, maka kans kehamilan lebih kecil lagi.

Setelah operasi pengangkatan satu saluran tuba, dokter meminta April dan Ustaz Solmed untuk langsung menjalani program kehamilan. Saat itu tim dokter memberi rentan waktu 6 bulan untuk April Jasmine untuk bisa hamil.

“Dokter bilang cuman ada jarak waktu 6 bulan harus ada kehamilan. Kalau nggak ada berarti harus operasi ulang dan ini operasinya lebih sakit dari operasi caesar,” jelas Ustaz Solmed dalam kesempatan yang sama.

Kondisi itu tentu saja sangat membuat April Jasmine limbung. Ia pun sempat meminta sang suami untuk menikah lagi demi memiliki keturunan.

Untung saja Ustaz Solmed menolak melakukan poligami dan mengaku akan setia dengan April Jasmine.

Pada akhirnya, April melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 22 Juli 2023.

Anak pertama mereka diberi nama Sulthan Mahmoed Qusyairi yang lahir dengan berat 2,9 Kg dan panjang 49 cm melalui proses caesar.

Kini, keluarga April Jasmine dan Ustaz Solmed telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Sulthan dan kemudian melahirkan dua anak kembar pada 4 Mei 2018 yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications