Gosip

Catherine Wilson Sudah Setahun Pisah Ranjang dengan Idham Masse

Catherine Wilson Instagram

Catherine Wilson dan suaminya, Idham Mase, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dikatakan sudah tidak tinggal serumah selama hampir satu tahun. Kabar tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Hariyanto.

“Kalau pisahnya (rumahnya) sendiri sudah lebih kurang hampir setahun,” kata Dody di Pengadilan Agama Depok, Rabu (10/1/2024).

Catherine Wilson dan Idham Masse

Ctherine Wilson usai akad nikah engan Idham Masse. [Instagram]

Dody mengungkapkan sejak awal pernikahan, Catherine Wilson dan Idham Masse telah sepakat untuk menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Catherine Wilson lebih sering tinggal di Jakarta dibanding ke rumah suaminya di Sulawesi Selatan.

“Kalau pernikahannya kan memang satu tahun. Ini perkiraan yang disampaikan ke saya itu kurang lebih (tidak satu rumah). Atau itu memang dari pertama Catherine ini lebih banyak tinggal di Jakarta dibanding tinggal di Sulawesi sana,” ujar Dody.

Meskipun awalnya sepakat menjalani LDR, hubungan tersebut ternyata tidak membuat rumah tangga mereka harmonis. Kesibukan keduanya di dunia pekerjaan yang berbeda bidang juga turut memperumit situasi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cathrine Wilson (@cathrinewilson)


“Nah mungkin ini punya kesibukan masing-masing dan akhirnya mereka bersepakat bagaimana, tidak paham detailnya Catherine balik ke rumah orangtuanya di Depok dan Pak Idham masih di Sulawesi,” kata Dody.

“Kalau namanya percekcokan dalam rumah tangga tentunya ini kan jelas dengan tidak satu rumah dan sudah pisah ranjang. Itu sudah dipastikan bahwa mereka sudah tidak ada keharmonisan,” sambung kuasa hukum Catherine Wilson.

Dody menegaskan kesepakatan untuk tidak satu rumah dan sudah pisah ranjang menjadi tanda bahwa rumah tangga mereka telah kehilangan keharmonisan. Catherine Wilson dan Idham Masse menikah pada 1 Oktober 2022.

Idham Masse mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023. Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Namun, kasus perceraian Catherine Wilson dan Idham Masse di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan karena baik tergugat dan penggugat tidak pernah hadir.

Setelah pembatalan, pada 24 Desember 2023, Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Masse ke Pengadilan Agama Depok dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Hariyanto, mengungkapkan alasan gugatan cerai itu termasuk perbedaan kesibukan, jarak, dan kurangnya nilai nafkah yang diberikan Idham Masse kepada Catherine Wilson.

“Jadi saya katakan kalau pertanyaannya apakah memberikan nafkah? ya kalau memberikan nafkah itu mungkin tetap memberikan nafkah, mungkin nilainya sedikit berkurang. Itu informasi dari klien saya,” beber kuasa hukum Catherine Wilson.

Dody mengatakan, Catherine Wilson ingin bercerai baik-baik dengan Idham Masse.

“Saya sudah bertanya kepada klien saya peristiwa hukumnya adalah satu bahwa sudah tidak ada keserasian. Dua, tidak ada anak, ketiga, juga tidak ada harta gana-gini selama masa perkawinan. Jadi tidak ada bertengkar, jadi pure gugatan Ibu Catherine itu hanya sebatas mau bercerai secara baik-baik,” tukas Dody.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications