Gosip

Marissya Icha Lapor Polisi Dituduh Penipu karena Oknum Travel Berbohong

Marissya Icha

Marissya Icha, seorang pengusaha dan selebgram, melaporkan tindakan dugaan penipuan yang menimpanya ke Polres Metro Kabupaten Bekasi terkait oknum travel. Marissya Icha mengklaim namanya sengaja dibuat jelek oleh oknum travel.

Owner travel yang dilaporkan oleh Marissya Icha ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Marissya Icha Bakal Temui Medina Zein Instagram

Marissya Icha Bakal Temui Medina Zein [Instagram]

“Yang dilaporkan adalah terkait penipuan dan penggelapan, terkait travel yang mana telah ditetapkan sebagai tersangka atas nama Rizky Arif dan juga telah ditetapkan sebagai DPO karena yang bersangkutan tak pernah menghadiri pemanggilan,” kata Ahmad Ramzy, kuasa hukum Marissya Icha, di Polres Metro Kabupaten Bekasi, kemarin.

Marissya Icha mengklarifikasi awalnya diajak untuk bekerja sama menjadi brand ambassador oleh terduga pelaku. Proyek pertama yang dia ikuti adalah promosi perjalanan ke Inggris, di mana wajahnya dipampang dalam brosur perjalanan tersebut.

“Jadi kalau saya mau ceritakan klarifikasinya, pertama dia ajak saya kerja sama lalu kita membuat untuk keberangkatan ke UK dengan membawa nama saya. Alhamdulillah, masyaallah banyak yang ikut,” ungkap Marissya Icha.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marisya Icha (@marissyaichareal)


“Informasinya 70 orang yang ikut, kalau daftar harus beri DP, tapi akhirnya keberangkatan ini nggak ada,” bebernya.

Sebanyak 70 orang yang telah mendaftar dan membayar uang muka (DP) untuk perjalanan tersebut mengalami kerugian. Marissya Icha, sebagai brand ambassador, menjadi sasaran tudingan penipuan, padahal dirinya juga menjadi korban.

“Karena berita yang sudah beredar di TikTok saya ini adalah penipu travel,” aku Marissya Icha.

Para korban penipuan oknum travel tersebut tak pernah tahu siapa owner dari pemilik travel tersebut. Semua tudingan dilimpahkan ke Marissya Icha sebagai brand ambassador yang wajahnya terpampang di brosur perjalanan.

“Orang-orang tak tahu siapa owner-nya hanya tahu muka saya. Sehingga beredar di TikTok saya ini, Marissya Icha penipu travel, penipu travel, nauzubillahiminzalik,” katanya.

“Akhirnya saya melanjutkan dan memproses ini secara hukum,” tegas Marissya Icha.

Marissya Icha melanjutkan kerugian yang dialaminya mencapai sekitar Rp 300 juta.

Kini, melalui langkah hukum, Marissya Icha berharap dapat menyelesaikan kasus penipuan tersebut dan membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dalam praktik penipuan travel yang merugikan banyak orang.

Pemilik akun Instagram dengan pengikut sebanyak 1,3 juta followers di Instagram merasa nama baiknya dicemarkan.

Wanita yang akrab disapa Icha ini juga meminta agar publik dapat melihat dari dua sisi. Terang-terangan, Icha menilai bahwa netizen hanya melihat yang ada didalam mata, tidak dengan isi hatinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications