K-POP

Sooyoung SNSD Hobi Jualan Online Barang Bekas dan Berani Ajak COD Pembeli

Sooyoung, salah satu member dari girl group SNSD (Girls’ Generation), ternyata memiliki hobi yang unik dan jarang dimiliki oleh artis Korea lainnya. Sooyoung senang menjual barang online dan melakukan COD dengan pembeli.

Dalam tayangan Problem Child in The House yang baru-baru ini ditayangkan, Sooyoung mengungkap ia memiliki hobi menjual barang bekas, terutama pakaian, melalui platform daring atau marketplace.

Sooyoung [Instagram]

“Aku adalah pelanggan marketplace barang bekas daring,” kata Sooyoung, seperti dilansir dari SBS Star, Rabu (9/1/2024).

Ia menjelaskan biasanya mengirimkan barang dagangannya melalui pos atau ekspedisi. Namun, terkadang Sooyoung juga menggunakan metode COD (Cash on Delivery) dan bertemu langsung dengan pembelinya.

Menariknya, meskipun bertemu langsung dengan pembeli, Sooyoung mengaku hampir tidak pernah dikenali oleh orang-orang yang membeli barang-barangnya secara langsung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sooyoung Choi (@sooyoungchoi)


“Aku kadang bertemu (pembeli) untuk menjual barang-barangku. Tapi aku hampir tak pernah dikenali,” aku Sooyoung.

Hobi ini sebelumnya juga pernah dikomentari oleh teman satu timnya, Yuri SNSD. Yuri mengungkapkan dia juga suka dengan marketplace barang bekas, tetapi Sooyoung terlihat lebih bersemangat daripadanya.

Yuri bahkan sempat mengeluh Sooyoung lebih memprioritaskan waktu pertemuan dengan pembeli daripada janji mereka untuk bertemu.

“Sooyoung bahkan bilang waktu pertemuannya dengan pembeli lebih penting ketimbang waktu janjinya bersamaku!” protes Yuri saat itu.

Hobi ini juga membawa Sooyoung pada suatu peristiwa yang cukup menegangkan. Sebelumnya, ia menggunakan aplikasi marketplace tersebut secara anonim, tetapi tiba-tiba menerima pesan yang bertuliskan namanya.

Sooyoung SNSD [Instagram]

“Pesannya berbunyi, ‘Hey Sooyoung.’ Aku kaget banget. Itu benar-benar mengerikan,” ceritanya.

Lokasi pengirim pesan bahkan berada dalam jarak yang sangat dekat dengannya. Namun, Sooyoung kemudian menyadari itu hanyalah lelucon atau prank dari kakaknya.

“Ternyata yang mengirimiku pesan adalah seorang aktor teater yang bekerja dengan kakak perempuanku. Ia juga cukup dekat denganku juga,” ungkap Sooyoung.

“Untungnya bukan orang aneh,” ucapnya lega.

Meskipun sempat ketakutan, Sooyoung mengaku lega karena ternyata ini hanya lelucon dari kakaknya dan bukan dari orang yang tidak dikenal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications