Me and Moms

Body Aurel Hermansyah Disebut Kayak Ibu-ibu PKK, Risiko Hamil?

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Instagram

Atta Halilintar geram saat sang istri, Aurel Hermansyah disebut memiliki bentuk tubuh mirip ibu-ibu PKK oleh seorang warganet di TikTok.

Atta lantas membela sang istri. YouTuber kondang itu menyebut bahwa Aurel baru saja melahirkan dan memilih tidak egois dengan langsung ikut program diet.

 


“Namanya ibu baru lahirin anak ya, kalo ibunya mau egois dia bisa aja diet gitu ya, terus dia nggak mau nyusuin anaknya kan bisa,” ucap Atta dalam sebuah video, ditulis IndoPop, Jumat (5/1/2024).

“Ini dia itu memperjuangkan susu ASI buat anaknya. dan dia nggak boleh diet, dia harus makan makanan bergizi, kan nyusuin anak itu nggak mudah,” tambahnya.

Dikutip dari AloDokter, ternyata ada beberapa penyebab mengapa badan perempuan membesat setelah melahirkan.

Pertama, rahim perempuan pasca-lahiran belum kembali ke ukuran semula. Selama hamil, rahim mengembang untuk mengakomodasi pertumbuhan janin.

Setelah melahirkan, butuh waktu sekitar 6-8 minggu bagi rahim untuk menyusut kembali ke ukuran sebelum hamil. Selama periode ini, perut Anda mungkin masih terlihat membesar.

Kedua, retensi cairan. Tubuh wanita menyimpan cairan ekstra selama kehamilan untuk mendukung peredaran darah dan produksi ASI. Setelah melahirkan, cairan ekstra ini secara bertahap akan dikeluarkan melalui urin, keringat, dan menyusui.

Namun, pada beberapa wanita proses ini membutuhkan waktu lebih lama, sehingga dapat menyebabkan retensi cairan dan pembengkakan.

Atta Halilintar dan Ameena di Korea Instagram

Atta Halilintar dan Ameena di Korea [Instagram]

Ketiga, adanya perubahan otot perut. Otot perut meregang dan melemah selama kehamilan untuk memberi ruang bagi janin.

Setelah melahirkan, otot-otot ini perlu dilatih kembali untuk mengencang dan kembali ke bentuk semula. Proses ini membutuhkan waktu dan usaha, sehingga perut mungkin masih terlihat kendur pada awalnya.

Keempat, adanya penambahan berat badan. Selama kehamilan, wanita dianjurkan untuk menambah berat badan untuk kesehatan ibu dan bayi.

Tidak semua wanita langsung menurunkan berat badan ke berat badan sebelum hamil. Hal ini normal dan membutuhkan waktu serta upaya untuk mencapai berat badan yang diinginkan.

Kelima, adanya cadangan lemak. Tubuh wanita menyimpan cadangan lemak tambahan selama kehamilan untuk menyediakan energi selama menyusui.

Cadangan lemak ini biasanya akan dibakar secara alami selama menyusui, tetapi pada beberapa wanita proses ini lebih lambat atau tidak terjadi.

Faktor genetik dan pola makan juga berperan dalam pembakaran cadangan lemak setelah melahirkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications