Gosip

Ivan Gunawan Langsung Beri Balasan ke KPI Usai Ditegur, Bawa Nama Rhoma Irama

Ivan Gunawan Dituding Punya Payudara Instagram

Ivan Gunawan langsung memberikan balasan ke KPI usai mendapat teguran soal gaya berpakaiannya. Dia menilai KPI tak mengerti soal fashion.

KPI Pusat memberikan teguran kepada Ivan Gunawan dan Brownis Trans TV. Teguran itu ditulis dalam laman Instagram KPI Pusat pada Kamis (4/1/2024).

Ivan Gunawan di Brownis Trans TV YouTube

Ivan Gunawan di Brownis Trans TV [YouTube]

“Halo #SahabatPenyiaran

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjatuhkan sanksi adminisratif teguran tertulis pertama untuk Program Siaran “Brownis” di Trans TV. Program ini kedapatan menampilkan adegan yang mengarah pada penormalan laki-laki bergaya perempuan yang dipertontonkan kepada khalayak.

Hal tersebut dinilai melanggar etika dan norma sebagaimana terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Pelanggaran ini terjadi pada 30 Oktober 2023 pukul 12.38 WIB berupa penampilan a.n Ivan Gunawan menggunakan pakaian, riasan, aksesoris, dan bahasa tubuh kewanitaan.

KPI Pusat telah meminta Trans TV untuk menglarifikasi pada 12 Desember 2023 dan menjadi catatan KPI dalam rapat pleno penjatuhan sanksi.

KPI meminta Trans TV untuk melakukan perbaikan internal dan tidak lagi mengulangi pelanggaran yang sama,” tulis KPI Pusat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KPI Pusat (@kpipusat)


Desainer yang tengah berlibur itu memberikan tanggapan dan klarifikasi atas teguran KPI yang juga memberikan teguran pada Brownis Trans TV. Ivan Gunawan juga langsung memberikan jawaban di kolom komentar KPI Pusat.

“Kenapa lo nggak tegur Haji Rhoma Irama pakai hak terus pakai selendang?” tanya Ivan Gunawan dalam kolom komentar KPI Pusat.

“Taruh orang fashion di kantor lo deh. Jadi dia paham sama penampilan.. Lagian berpenampilan itu hak orang, TV kok ngurusin penampilan orang,” lanjut Ivan Gunawan.

Tidak hanya dalam kolom komentar KPI, Ivan Gunawan juga memberikan penjelasan soal penampilannya dalam acara Brownis yang tayang pada 30 Oktober 2023. Ivan Gunawan menjelaskan penampilannya saat itu menunjukkan tren busana pada tahun 1960.

“Eh @kpipusat ini gaya tahun 60’s gue, lo harus tahu dulu KPI, baju ini buat gue berantem besar sama wardrobe @transtv_corp makanya gue kesal gara-gara lo tegur style gue,” kata Ivan Gunawan.

Dalam episode tersebut, Ivan Gunawan tampil mengenakan busana serba hitam. Igun tampil dengan jaket sequin dengan detail bulu di bagian bahunya.

Baju tersebut dipadankan dengan celana cutbray hitam. Di momen tersebut Ivan juga menggunakan sepatu pantofel yang memiliki hak tinggi.

Tak cukup lewat penjelasan secara tertulis, Ivan Gunawan juga membuat klarifikasi melalui video.

Ivan Gunawan Instagram

Ivan Gunawan [Instagram]

“Untuk teman-teman KPI terima kasih atas tegurannya,” kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan juga meminta KPI untuk lebih dulu melihat tren fashion melalui laman penelusuran di internet. Gaya yang dia perlihatkan dalam Brownis Trans TV terinspirasi dari fashion tahun 1960.

“Ini tren tahun ’60-an. Jadi lo tahu tahun 60-an, kalau orang pergi ke party bentuknya seperti apa. Ini 60-an di Eropa, Amerika, Eropa ya, kalau di Indonesia tahun segitu belum seberapa paham kali gayanya. Tapi gayanya kurang lebih seperti ini kalian bisa lihat,” jelas Ivan Gunawan dengan menyertakan gambar-gambar tren 1960.

Dalam keterangan kontennya itu, Ivan Gunawan juga mengatakan sepatu hak tinggi bukanlah khusus untuk wanita saja. High heels menjadi bagian dari fashion yang juga bisa juga dipakai oleh pria.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications