Vibes

Pillion Coffee Milik Abidzar Al Ghifari dan Basecamp Bareng Bikers Dakwah

Abidzar Al Ghifari merambah dunia bisnis dengan membuat kafe yang diberi nama Pillion Coffe Kafe. Selain tempat nongkrong, kafe ini juga jadi basecamp Bikers Dakwah.

Putra kedua mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu mengeksplor peruntungannya di dunia bisnis dengan membuka coffee shop. Sebagai anak muda Abidzar Al Ghifari memperkanalkan metode dakwah kekinian.

Pillion Coffee Kafe milk Abidzar AL Ghifari [Instagram Pillion]

Abidzar Al Ghifari sempat berbincang dalam channel YouTube MAIA ALELDUL TV bareng Dul Jaelani soal usahanya itu. Coffe shop itu berada di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

“Ini kafe namanya Pillion. Kita buka itu kurang lebih kayaknya dari Agustus kita mulai running. Alhamdulillah Agustus ini udah 1 tahun,” kata Abidzar Al Ghifari.

Sebelumnya, Abidzar Al Ghifari juga pernah merintis usaha kafe di daerah Cibubur, tapi mengalami kebangkrutan akibat dampak pandemi COVID-19. Meskipun demikian, Abidzar Al Ghifari tidak patah semangat dan kembali mencoba peruntungan dengan membuka Pillion Coffee.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PILCOF (@pillioncoffee)


Nama Pillion dipilih karena memiliki makna boncengan. itu menggambarkan semangat kebersamaan dan keakraban, terutama di kalangan penggemar sepeda motor.

Desain kafe ini mengusung tema semi industrial dan menjadi tempat nongkrong generasi Z dan milenial. Ada berbagai fasilitas, termasuk live music pada malam Sabtu dan Minggu, serta ruang karaoke.

“Karena kita anak-anak motor kita motoran segala macem, jadi kita cari common word yang dari motoran tuh apa sih Pillion-lah akhirnya gitu,” jelas Abidzar Al Ghifari.

Pillion Coffee juga menjadi basecamp untuk kegiatan dakwah Bikers Dakwah. Kegiatan itu, seperti Riders Kaji Kitab (RAKAB) untuk membedah buku fiqih dan Bikers Baca Quran (BARBEQUE).

Abidzar Al Ghifari

Abidzar Al Ghifari tampil di Pillion Coffee Kafe [Instagram Pillion]

Selain menjadi tempat berkumpul, Pillion Coffee juga menawarkan suasana yang mendukung untuk memperdalam ilmu agama, dengan kegiatan mengaji di dalam studio, rekaman, dan pembuatan podcast.

“Kalau bikers dakwah itu kita juga ngaji di dalam studio bisa buat ngaji, recording, bisa juga bikin podcast di dalam,” tutur Abidzar Al Ghifari.

Tidak hanya kreatif dalam berbisnis Abidzar Al Ghifari mulai mengasah kreativitasnya untuk mengajak anak muda memperdalam ilmu agama melalui kegiatan yang bermanfaat.

Abidzar mengajak anak muda untuk turut serta dalam kegiatan Bikers Dakwah dan menegaskan bahwa tidak ada syarat khusus untuk bergabung.

“Syaratnya dateng aja dulu, enggak ada syarat apa-apa yang penting dateng aja dulu,” kata Abidzar Al Ghifari.

Bikers Dakwah yang punya moto dirangkul bukan dipukul, juga beranggotakan beberapa artis muda. Sebut saja Jefri Nichol, Bryan Domani, Gilang Dirga, Alfie Alfandi, Yusuf Mahardika, Ananda Omsesh, dan masih banyak lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications