Gosip

Denny Cagur Ungkap Kisah Tak Terduga Jadi Anggota DPR, Gegara Dapat Kursi Kayu

Denny Cagur dilantik jadi anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa (1/10/2024) kemarin.

Ada cerita haru dibalik keputusan Denny terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR.

Denny ternyata mendapat kado kursi dari mendiang mamanya ketika ultah. Ketika itu sang mama meminta Denny untuk jadi anggota DPR.

“Sebelum Mama Eni berpulang, mamah memberikan kado kursi kayu di hari ulang tahun saya. Waktu saya tanya kenapa kadonya ngasih kursi kayu, mamah bilang ‘Mamah pengen Denny jadi anggota DPR’,” kata Denny Cagur dalam video yang diunggah di Instagram pada Rabu (2/10/2024).

Denny merasa aneh dengan perkataan sang mama karena ketika itu belum berminat terjun ke dunia politik.

“Terdengar aneh waktu itu karena saya waktu itu belum tergabung sama sekali di kegiatan politik,” ungkap Denny.

Denny lalu menceritakan sempat study tour ke gedung DPR ketika masih SMA.

“Waktu saya kelas satu SMA, saya bersama teman-teman sekolah SMA 98 Jakarta melaksanakan study tour ke gedung DPR,” cerita Denny.

Setelah pulang study tour, Denny bercerita ke sang mama tentang segala kegiatan yang ada di DPR.

Di situ sang mama meyakini Denny suatu saat bisa menjabat jadi anggota DPR.

“Sepulang dari sana saya cerita ke mamah tentang segala kegiatan selama di gedung DPR, selesai bercerita masih teringat dengan jelas omongan mamah sambil mengusap ngusap kepala saya, mamah bilang ‘Nanti Denny akan duduk di sana’,” sambungnya.

Keyakinan sang mama rupanya terbukti pada hidup Denny setelah 30 tahun berlalu. Denny kini telah resmi dilantik jadi anggota dewan.

“Hari ini tepat 30 tahun yang lalu, saya balik lagi ke gedung ini untuk dilantik menjadi anggota DPR, gedung yang sama, tempat yang sama dengan cerita yang berbeda,” ucap Denny.

“Kalau dulu saya foto di tangga bareng sama temen-temen SMA, hari ini saya foto di tangga yang sama bareng sama temen-temen dari fraksi. Kalau dulu saya duduk pakai seragam sekolah, hari ini saya duduk pakai jas lengkap dengan pin DPR di dada kiri saya,” kata Denny.

Denny Cagur dilantik jadi anggota DPR [instagram]

Suami Shanty Widihastuti ini pun telah bernazar jika telah dilantik jadi anggota DPR akan berziarah ke makam sang mama.

Dalam video, Denny membuktikan janjinya untuk berkunjung ke makam sang mama setelah dilantik.

“Karena dua cerita ini sejak hari pertama kampanye saya nazar dalam hati seandainya saya benar dilantik jadi anggota dewan, tempat pertama yang mau saya datangi setelah pelantikan adalah makam mamah buat ngasih tau ke mamah kalau salah satu keinginan beliau sudah berhasil saya wujudkan. Al Fatihah.

“Sedikit berbagi cerita tentang kekuatan doa dari orang tua..Al-Fatihah untuk Mamah Eny & Papah Rojali 😇” tulis Denny Cagur di bagian caption.

Diketahui Denny Cagur berhasil jadi anggota DPR RI setelah maju dari Partai PDIP mewakili Dapil Jawa Barat II dan meraih jumlah suara sebanyak 58.043 dalam Pileg 2024.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications