Gosip

Merasa Tak Lakukan Pencemaran Nama Baik, Chikita Meidy Somasi Rekan Bisnis

Chikita Meidy Instagram

Chikita Meidy, mantan artis cilik yang kini dikenal sebagai pengusaha, menghadapi tuduhan pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh rekan bisnisnya, Shilda Oktavia Rosa.

Kasus ini sudah ditangani oleh Polda Metro Jaya sejak 12 September 2024. Shilda menuding Chikita mencemarkan namanya setelah Chikita melakukan siaran langsung di TikTok yang diduga menyudutkan Shilda.

Dalam siaran tersebut, Chikita disebut menyatakan bahwa bisnis skincare yang dijalankannya bangkrut karena ulah rekannya itu. Merasa nama baiknya dirusak, Shilda melaporkan Chikita ke pihak berwenang.

Namun, Chikita Meidy akhirnya angkat bicara setelah dua minggu laporan tersebut mencuat. Ia menyatakan tidak pernah menerima panggilan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus ini, dan justru mengetahui adanya laporan itu dari pemberitaan media.

“Sejujurnya saya kecewa, karena hal seperti ini seharusnya bisa dibicarakan terlebih dahulu secara baik-baik, tanpa harus langsung dibawa ke jalur hukum,” ujar Chikita saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9).

Adam Barkah Setiadi, pengacara Chikita Meidy, juga menjelaskan bahwa kliennya tidak bermaksud untuk mencemarkan nama baik Shilda.

Ucapan Chikita dalam siaran langsung tersebut, menurut Adam, tidak mengandung unsur penghinaan atau fitnah. Namun, Shilda tampaknya merasa tersudut dan menganggap bahwa telah terjadi pencemaran nama baik.

“Apa yang diucapkan Chikita tidak dimaksudkan untuk menyerang secara pribadi,” kata Adam.

Karena merasa tidak bersalah dan yakin tidak melakukan pencemaran nama baik, pihak Chikita Meidy telah melayangkan somasi kepada Shilda Oktavia Rosa. Somasi pertama diajukan untuk mengundang Shilda melakukan klarifikasi di Polda Metro Jaya.

Namun, somasi tersebut diabaikan oleh Shilda. Oleh karena itu, Chikita Meidy dan tim hukumnya kembali mengirimkan somasi kedua pada 24 September 2024.

Mereka memberikan waktu dua minggu kepada Shilda untuk merespons dan memberikan klarifikasi atas tuduhannya.

“Jika somasi kedua juga tidak direspon, kami tidak akan segan-segan untuk melakukan langkah hukum dengan melaporkan balik,” tegas Adam Barkah Setiadi.

Chikita Meidy berharap masalah ini bisa diselesaikan secara damai, namun ia juga siap menempuh jalur hukum jika tidak ada tanggapan dari pihak pelapor.

Kini, mereka menunggu respons dari Shilda untuk menyelesaikan masalah ini sebelum mengambil langkah hukum lebih lanjut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications