Gosip

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai, Penyebabnya Terkuak

Sarwendah dan Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Sarwendah dinyatakan resmi bercerai berdasarkan keputusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (24/9/2024).

Perceraian pasangan itu diputus secara verstek karena kedua belah pihak tidak hadir dalam sidang perceraian mereka.

“Mengabulkan gugatan Penggugat (Ruben Onsu) yang menyatakan perceraian atau perkawinan antara Penggugat dengan Tergugat (Sarwendah) putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” ucap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun di Jakarta pada Selasa (24/9/2024).

Selain itu pihak pengadilan juga mengungkap bahwa alasan Ruben memutuskan untuk bercerai adalah ketidak cocokan satu sama lain yang membuatnya dengan Sarwendah jadi kerap bertengkar di rumah.

“Penyebab perceraian lebih kepada ketidakcocokan lagi antara satu sama lain. Adanya keributan kecil yang secara terus menerus sehingga merasa tidak cocok lagi satu sama lain,” ungkap Tumpanuli.

Dalam putusan cerai Ruben dan Sarwendah ini, tak ada pembahasan soal hak asuh anak serta harta gono-gini.

“Jadi karena yang dimohonkan oleh Penggugat dalam gugatannya hanya sebatas putusnya perceraian, tidak ada menyangkut hak asuh anak ataupun menyangkut masalah gono gini atau hal lain, maka Majelis hanya memutuskan sebatas yang dimohonkan tadi,” ucap Tumpanuli.

Oleh karenanya, hak asuh anak pun jatuh pada Sarwendah selaku ibu karena anak-anak mereka masih di bawah umur.

Potret Kompak Ruben Onsu dan Sarwendah Rayakan Ultah Anak [Instagram]

Diketahui Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai terhadap Sarwendah pada 9 Juni 2024 lalu setelah 11 tahun berumah tangga.

Selama proses perceraian, tak ada upaya damai di antara kedua belah pihak.

Ruben Onsu pun memang hanya melayangkan gugatan cerai pada Sarwendah dan tidak ada hak asuh anak hingga harta gono-gini.

Dalam pernikahanya, Ruben dan Sarwendah dikaruniai 2 orang anak perempuan. Keduanya juga mengangkat Betrand Peto sebagai putra mereka.

Selama proses perceraian, Sarwendah membangun rumah baru yang akan ditinggalinya bersama anak-anak pasca dinyatakan resmi pisah dari Ruben Onsu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications