K-POP

Kang Daniel Cerita Soal Tekanan Psikologis Saat Jalankan Perusahaan

Kang Daniel Instagram

Artis Kpop, Kang Daniel berbagi cerita mengenai pengalamannya mendirikan agensi sendiri. Tampaknya idol kelahiran 1996 ini mengalami banyak kesulitan.

Daniel diketahui sempat mendirikan perusahaan sekaligus menjadi CEO untuk Konnect Entertainment yang berdiri sejak 5 Juni 2019 lalu. Sayangnya agensi tersebut kini sudah tidak beroperasi lagi.

Kini, setelah hengkang dari Konnect dan memutuskan untuk menjadi artis saja, Daniel pun berbagi cerita pengenai pengalamannya mengurus sebuah perusahaan.

Hal itu disampaikan mantan member Wanna One ini dalam sebuah wawancara di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

“Tekanan psikologisnya sangat besar. Sekarang setelah saya tidak lagi menangani operasional sehari-hari, saya merasa jauh lebih ringan dan bisa fokus ke pekerjaan saya saja,” ungkap Daniel, melansir Mydaily, Senin (23 September 2024).

Idol-aktor ini mengungkap bahwa beberapa rekan artis meminta pendapatnya soal mendirikan agensi sendiri. Dengan tegas Daniel menyarankan agar mereka tidak melakukan hal tersebut.

“Ketika artis lain bertanya kepada saya, ‘Haruskan saya memulai agensi sendiri juga?’ Sejujurnya saya mengatakan kepada mereka untuk tidak melakukannya,” ungkap Daniel.

Kang Daniel Soal Beban Jalankan Perusahaan Sendiri Instagram

Kang Daniel Soal Beban Jalankan Perusahaan Sendiri [Instagram]

“Saya pikir menjadi bagian dari sebuah perusahaan adalah pilihan terbaik,” sambung sang idola.

Seperti diketahui, Daniel mengalami perselisihan dengan Konnect Entertainment sebelum akhirnya memutuskan hengkang dari perusahaan yang ia dirikan itu.

Sang artis mengajukan gugatan terhadap pemegang saham utama Konnect, ‘A’ atas tuduhan pemalsuan, penggelapan, pelanggaran kepercayaan dan tuduhan lain.

Konnect saat ini diketahui dalam proses penutupan, sementara Kang Daniel saat ini sudah menandatangani kontrak eksklusif dengan perusahaan lain dan fokus pada karier keartisannya.

Kang Daniel Soal Beban Jalankan Perusahaan Sendiri XTwitter

Kang Daniel Soal Beban Jalankan Perusahaan Sendiri [X/Twitter]

“Jika saya pikirkan dengan serius, dunia ini memang sulit. Meskipun saya bisa menertawakannya sekarang, mengalami dua perselisihan dengan perusahaan yang berbeda mengajarkan saya untuk lebih berhati-hati,” ungkap Daniel.

Sementara itu, Kang Daniel pertama kali dikenal publik dan meraih popularitas saat tampil di ajang survival Mnet, Produce 101 dan debut sebagai anggota Wanna One.

Setelah menjalani karier solo, Daniel harus berurusan dengan hukum di tahun 2019 terkait kontrak eksklusifnya dengan LM Entertainment.

Daniel Akhirnya mendirikan Konnect Entertainment setelah masalah kontrak eksklusifnya dengan agensi terdahulu berhasil diselesaikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications