K-POP

Menang Gugatan, Jang Wonyoung IVE Cosplay Jadi YouTuber Sojang di Bandara

Jang Wonyoung diduga meledek YouTuber Sojang dengan cosplay seperti orang yang telah mencari keuntungan dengan memfitnah sang idol.

Pada Senin (23/9/2024), sebuah unggahan berjudul “Ketenangan Pemenang: Jang Wonyoung dengan Mentalitas yang Tak Tergoyahkan” mulai beredar di komunitas daring.

Dalam unggahan tersebut, OP menulis, “Jang Wonyoung mengenakan pakaian yang sama persis dengan yang dikenakan Sojang selama penyelidikan polisi.”

Memang, Wonyoung terlihat di bandara mengenakan atasan merah muda, rok putih, dan kacamata hitam.

Satu set pakaian ini mengingatkan pada outfit yang dikenakan Sojang selama interogasi polisi. Secara khusus, Sojang pernah kabur dari wartawan saat mengenakan pakaian tersebut.

Jang Wonyoung IVE Cosplay Jadi Sojang

Jang Wonyoung IVE Cosplay Jadi Sojang [x.com]

Sojang adalah saluran YouTube yang terkenal karena menyebarkan berita palsu dan terus-menerus memfitnah Jang Wonyoung IVE.

Dikenal karena membuat konten jahat yang menargetkan selebritas, Sojang terkenal karena membuat cerita-cerita seperti, “Jang Wonyoung menyabotase debut sesama trainee karena cemburu” dan “Selebriti lain terlibat dalam prostitusi atau menjalani operasi plastik.”

Sebagai tanggapan, agensi IVE, Starship Entertainment, mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Sojang, dengan alasan penyebaran informasi palsu yang terus-menerus yang merusak reputasi Wonyoung.

Jang Wonyoung IVE Cosplay Jadi Sojang xcom

Jang Wonyoung IVE Cosplay Jadi Sojang [x.com]

Selama penyelidikan, jaksa menemukan bahwa operator Sojang, yang diidentifikasi sebagai A, memperoleh sekitar 250 juta KRW (sekitar Rp2,84 miliar) selama dua tahun sejak Juni 2021 dari saluran YouTube tersebut.

Sebagian dari pendapatan tersebut digunakan untuk membeli real estat.

Pada bulan Januari, pengadilan memutuskan mendukung Wonyoung, memerintahkan A untuk membayar ganti rugi kepada idola wanita tersebut sebesar 100 juta KRW (sekitar Rp1,13 miliar). Kasus tersebut saat ini sedang dalam proses banding.

Selain Wonyoung, beberapa idol lain juga melaporkan Sojang atas fitnah yang pernah ia buat.

Mereka antara lain Kang Daniel, hingga V dan Jungkook BTS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications