K-POP

Album Terbaru DAY6 Dominasi Chart Lagu, Pertama Kali Setelah Debut 9 Tahun Lalu

Grup band DAY6 baru saja merilis mini album ‘Band Aid’ di awal bulan September dengan lagu utama ‘Melted Down’.

Album comeback itu semacam dinantikan ketika DAY6 merayakan ulang tahun ke-9 pada 7 September. Karena hingga kini terpantau album itu merajai tangga lagu.

Dalam waktu satu jam setelah dirilis, semua lagu di album ‘Band Aid’ masuk tangga lagu MelOn TOP100.

Lagu utamanya melejit ke posisi #1 hanya dalam tiga jam, menjadikan ‘Melted Down’ tercepat kelima yang mencapai posisi tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DAY6 (@day6kilogram)

Album ‘Band Aid’ menduduki peringkat No.1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di sedikitnya sembilan wilayah berbeda di seluruh dunia.

Sehari setelah rilis, ‘Melt Down’ meraih Real Time All-Kill, memuncaki semua tangga lagu utama seperti MelOn, Genie, Flo, Bugs, dll.

Lagu itu menyusul ‘Love Wins All’ milik IU sebagai satu dari hanya dua lagu yang dirilis pada 2024 yang mencapai prestasi ini dalam waktu 24 jam.

‘Melt Down’ naik ke posisi 1 di MelOn Daily Chart membuatnya jadi artis JYP yang berhasil melakukannya sejak ‘MORE & MORE’ milik TWICE pada tahun 2020.

Selain itu, beberapa lagu DAY6, baik yang baru maupun lama, mendominasi MelOn TOP100, dengan beberapa entri di 10 besar.

Album lainnya yang nggak kalah meledak adalah ‘Fourever’. Salah satunya lagu ‘Happy’ pada 15 September meraih Real Time All Kill.

DAY6 [instagram]

Karya personel Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon seakan relate dengan keseharian fans sehingga mampu menemani setiap hari.

DAY6 mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dengan menjadi band pertama sejak HYUKOH pada 2015 yang secara bersamaan menempati posisi 2 teratas di MelOn Weekly Chart dengan ‘Melt Down’ dan ‘HAPPY’.

Lagu perdana DAY6, ‘Congratulations’ yang dirilis sembilan tahun lalu, kini naik ke semua tangga lagu ternama Korea Selatan dan memuncaki posisi #55 di MelOn Daily Chart.

Selain itu, DAY6 akan mengukir sejarah sebagai band Korea pertama yang menggelar konser di Gocheok Sky Dome.

Dengan album terbaru mereka, tur yang tiketnya ludes terjual, dan dominasi tangga lagu, band ini tampaknya berada di era keemasan, baik secara komersial maupun artistik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications