K-POP

Drama Kim Tae Ri ‘Jeongnyeon’ Dikritik Gegara Hapus Unsur GL

Drama baru Kim Tae Ri, “Jeongnyeon: The Star is Born” (setelah ini disebut “Jeongnyeon”) dikritik karena melakukan perubahan besar dalam ceritanya.

Ternyata, pihak rumah produksi (PH) memutuskan untuk menghapus unsur kisah cinta sesama jenis.

Pada Kamis (12/9/2024), berbagai topik tentang drama Korea terbaru Kim Tae Ri, “Jeongnyeon” menarik perhatian besar di forum TheQoo.

Adapun yang menjadi topik bahasan soal “Jeongnyeon” mencakup kutipan dari artikel berita tentang penyesuaian dalam drakor tersebut.

Telah dikonfirmasi bahwa perusahaan produksi memutuskan untuk “memodifikasi karakter” karena karya aslinya mengandung unsur-unsur “sensitif” girls love (GL, atau elemen lesbian).

Padahal, “Jeongyeon” sendiri diambil dari webtoon asli yang karakter utamanya memiliki perasaan untuk karakter sesama jenis.

Akan tetapi, karakter ini telah dihapus dalam drama Korea tersebut.

Menanggapi perubahan besar dalam drama “Jeongnyeon” dibanding webtoon-nya, kritik pun bermunculan.

Netizen menyatakan bahwa jika PH harus melakukan begitu banyak revisi karena materi lesbian aslinya, mereka seharusnya membuat karya yang sama sekali baru.

Poster Drama Kim Tae Ri'Jeongyeon' [tvN]

Poster ‘Jeongyeon’, Drama Kim Tae Ri Terbaru [tvN]

Dengan mengadaptasi webtoon GL dan menjadikannya drama seolah telah menghilangkan inti dari alur ceritanya.

“Pertama-tama, mengapa mereka mengambil alur cerita cinta seorang gadis dan ingin menghapus hubungan lesbian?” kata salah satu netizen.

“Mengapa mereka tidak bisa menulis naskah baru dengan banyak heteroseksualitas yang mereka sukai? Mengapa mereka harus mengambil alur cerita yang aslinya GL dan mencoba mengubahnya?” sambung netizen yang lain.

“Bagaimana mereka bisa mengubahnya menjadi persahabatan atau menghapus karakter penting?” imbuh yang lain.

“Awalnya itu adalah kisah cinta lesbian, jadi jika mereka akan menghilangkan unsur-unsur GL, maka mereka seharusnya tidak menggunakan versi aslinya sama sekali,” sahut netizen lain.

“Pada akhirnya, mereka menghapus karakter queer tanpa menghormati karya aslinya…,” ujar lainnya.

Sementara itu, keputusan Kim Tae Ri bermain dalam drama ini telah mencuri perhatian banyak orang. Apalagi, ia harus mengubah penampilannya untuk berperan sebagai pemain teater di “Jeongnyeon: The Star is Born” dengan rambut cepak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications