Gosip

Wanda Hara Ikut Pengajian di Shaf Wanita, 5 Artis Ini Terseret Penistaan Agama

Sahabat Nagita Slavina, Wanda Hara menjadi bahan perbincangan setelah terungkap hadir di pengajian dan duduk di shaf perempuan.

Sebagai penata gaya, Wanda Hara sudah dikenal dengan gaya berpakaiannya yang seperti perempuan.

Namun, tindakan Wanda yang duduk di shaf perempuan dan memakai jilbab serta cadar di pengajian Ustaz Hanan Attaki membuat publik geram.

Selain karena dianggap menistakan agama, Wanda membuat banyak perempuan resah karena shaf memang sudah dibedakan antara perempuan dan laki-laki.

Sementara Wanda Hara kini telah dilaporkan ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, membuatnya menjadi salah satu dari 5 daftar artis yang pernah terjerat kasus penistaan agama.

1. Wanda Hara

Aksi Wanda Hara mengenakan cadar dan duduk di shaf perempuan saat pengajian membuat publik geram.

Setelah kejadian di pengajian itu, Wanda Hara dilaporkan oleh Muhammad Rizky Abdullah bersama tim hukum muslim ke Bareskrim Polri pada Rabu (24/7/2024).

Kasus ini ternyata bukan hanya menyeret Wanda Hara. Teman segengnya seperti Nagita Slavina juga ikut terseret.

2. Atta Halilintar

Siapa sangka bahwa Atta Halilintar yang dikenal dengan branding keluarga Islami juga terseret kasus penistaan agama.

Pada 2019 lalu, Atta pernah dilaporkan ke polisi karena telah mempermainkan gerakan salat dalam sebuah konten YouTube.

3. Lina Mukherjee

Masih segar di ingatan, Lina Mukherjee bahkan sampai dipenjara atas kasus penistaan agama. Aksinya makan babi sambil membaca bismillah telah terbukti menistakan agama.

Karena dinyatakan bersalah, Lina divonis 2 tahun penjara dan denda Rp250 juta dalam sidang putusan yang berlangsung September 2023.

4. Oklin Fia

Oklin Fia dilaporkan atas kasus penistaan agama karena konten TikTok-nya.

Selebgram itu dianggap melecehkan nilai hijab karena membuat konten menjilat es krim di dekat kemaluan pria. Ia pun dilaporkan ke Bareskrim Polri atas konten tersebut.

Setelah Oklin Fia meminta maaf secara terbuka, Umi Pipik Dian Irawati yang menjadi salah satu pelapor mencabut laporannya.

5. Andre Taulany

Andre Taulany diperkarakan kasus penistaan agama setelah menanggapi Virzha yang membahas bisnis parfumnya. Kala itu penyanyi tersebut mengaku terinspirasi dari Nabi Muhammad SAW yang wanginya disebutkan seperti seribu bunga.

“Aromanya seribu bunga? Itu badan apa kebun?” kata Andre.

Ucapan Andre itu pun membuat sebagian umat Islam murka. Mantan vokalis Stinky itu langsung dilaporkan oleh Persaudaraan Alumni 212 ke Bareskrim Polri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications