Vibes

Cing Abdel Sampai Nambah, Cobain Kedai Mie Ayam Legendaris di Tebet Ini

Bagi pencinta mie ayam, kedai legendaris yang pernah masuk vlog Cing Abdel satu ini wajib dicoba. Berlokasi di Tebet, Mie Ayam Senjaya telah berdiri sejak 43 tahun lalu.

Tempatnya tampak sederhana, tetapi kedai ini menawarkan pengalaman bersantap yang nikmat dengan harga terjangkau.


Persis di pinggir jalan dan mudah dicari, Mie Ayam Senjaya bisa ditemui di Jalan Tebet Timur Dalam II, Jakarta Selatan.

Pemiliknya, Koh Senjaya bersaudara dengan pemilik Mie Ayam Gaya Baru yang terletak di Tebet Barat. Kedua tempat ini sama-sama legendaris.

Koh Senjaya sudah belajar membuat mie sejak bantu-bantu di Mie Ayam Gaya Baru. Setelah 14 tahun belajar di sana, barulah ia membuka kedainya sendiri.

Mie Ayam Senjaya juga menjual berbagai Chinese Food seperti mie goreng seafood dan kwetiaw ayam.

Menurut pemiliknya, Koh Senjaya, mie ayam di sini punya ciri khas berupa porsi jumbo dan melimpah dibanding tempat lain. Jika mendapat pesanan takeaway, ia akan memberikan porsi lebih melimpah agar pembeli bisa menikmatinya bersama keluarga.

“Meski porsinya lebih banyak yang dibawa pulang, tapi porsi makanan kalau makan di sini juga banyak. Bisa untuk 1-2 orang. Tak hanya mie goreng atau kwetiaunya saja, tapi semua makanan di sini kalau dibawa pulang memang lebih banyak porsinya,” tutur Koh Senjaya seperti yang dilansir dari Detik.

Vlog Cing Abdel Cobain Mie Ayam Sanjaya

Vlog Cing Abdel Cobain Mie Ayam Sanjaya [YouTube]

Salah satu menu favorit di sini adalah mi ayam bakso jamur. Yang membuat mie di sini istimewa adalah minyak ayam buatan Koh Senjaya sendiri.

Mie Senjaya sendiri sudah menjadi juntrungan banyak orang terkenal. Artis yang sudah menjadi pelanggan antara lain, Uya Kuya, Cing Abdel, Budi Doremi, Cak Lontong, hingga influencer Farida Nurhan.

Koh Sanjaya bahkan masih ingat bahwa Cing Abdel sampai makan dua porsi saat kemari.

“Banyak memang pelanggan dari kalangan artis yang makan di sini. Mereka paling suka sama mie ayamnya. Bahkan Cing Abdel pas makan di sini sampai nambah mie ayam dua porsi,” ungkap Koh Sanjaya.

Untuk harga, Mie Ayam Senjaya sendiri mematok mulai dari Rp20 ribuan.

Kedai ini beroperasi mulai jam 11:00 sampai dengan 21:00 WIB dan libur setiap hari Selasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications