Gosip

Nah, Pemilik Akun yang Tuduh Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah Terancam 6 Tahun Bui

Aaliyah Massaid melaporkan tiga akun media sosial ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Ketiga akun tersebut menyebarkan kabar bahwa istri Thariq Halilintar itu hamil di luar nikah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, menyebutkan bahwa ketiga akun yang dilaporkan Aaliyah adalah dua akun TikTok dengan nama pengguna @esmeralda_9999 dan @medialestar, serta satu akun YouTube dengan nama @infomedia3180.

“Ada tiga akun. Akun TikTok yang dilihat oleh pelapor adalah @esmeralda_9999 dan @medialestar. Dan akun YouTube yang dilihat oleh pelapor adalah @infomedia3180,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam di kantornya pada Senin (26/8).

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid [Instagram]

Saat ini, penyidik sedang mendalami identitas orang di balik akun-akun tersebut. Mereka terancam hukuman penjara maksimal enam tahun jika terbukti bersalah.

“Peristiwa dugaan pidana yang dilaporkan oleh saudari AM adalah tentang peristiwa pencemaran nama baik oleh media elektronik, sebagaimana diatur dalam pasal 27A juncto 45 ayat 4, UU no. 1 tahun 2024 tentang ITE itu ancaman pidananya dua tahun,” jelas Kombes Pol Ade Ary.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pelanggaran ini juga dapat dikenai pasal-pasal lain dalam KUHP, dengan ancaman hukuman yang berbeda-beda.

“Kemudian pasal 310 KUHP ancaman pidana sembilan bulan, kemudian pasal 311 KUHP ancaman pidana empat tahun, dan pasal 315 KUHP ancaman pidananya enam tahun. Ini lah yang masih dilakukan pendalaman oleh penyidik,” tambahnya.

Aaliyah Massaid sendiri melaporkan ketiga akun tersebut pada 22 Agustus lalu. Dirinya merasa sangat terganggu dengan tudingan yang disebarkan oleh akun-akun tersebut, yang menurutnya telah mencoreng harga dirinya.

“Hal tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita,” jelas Kombes Pol Ade Ary.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid [Instagram]

Saat ini, Aaliyah dijadwalkan akan memberikan keterangan lebih lanjut kepada penyidik. Namun, tanggal pasti pemeriksaan tersebut masih belum ditentukan.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena tudingan yang dilontarkan oleh akun-akun tersebut dianggap tidak berdasar dan merugikan nama baik Aaliyah Massaid, yang kini tengah menjalani kehidupan rumah tangganya dengan Thariq Halilintar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications