Gosip

Raffi Ahmad: Aku Bukannya Gak Mau Ikut Demo, Tapi…

Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi terkait ketidakhadirannya dalam aksi unjuk rasa penolakan revisi RUU Pilkada di depan Gedung DPR belum lama ini.

Dalam pernyataannya, Raffi menegaskan bahwa ada alasan penting yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Aku bukan nggak ikut demo. Aku lagi ada di Bandung untuk urusan adik aku,” ungkap Raffi Ahmad dalam wawancara yang dikutip dari YouTube Trans7 Official pada Senin (27/8).

Raffi Ahmad menekankan bahwa dirinya berada di pihak yang sama seperti rakyat Indonesia lainnya dalam memperjuangkan demokrasi. Dia juga sangat menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi UU Pilkada.

“Kita juga mengawal, menghargai, menghormati keputusan MK, itu benar. Aku juga di sini berdiri atas pro-rakyat, di sini aku juga rakyat,” ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad juga menegaskan bahwa setiap orang memiliki cara berjuangnya masing-masing, dan itu tidak harus sama. Menurutnya, berdiri untuk rakyat dan negara bukan lagi soal dukungan kepada siapa, melainkan tentang komitmen menjaga keutuhan bangsa.

“Kita di sini untuk NKRI. Bukan berarti kita nggak ikut demo nggak menyuarakan rakyat, nggak posting nggak ikut menyuarakan rakyat. Setiap orang punya cara masing-masing,” tambahnya.

Raffi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang mereka ikut aksi unjuk rasa menolak revisi RUU Pilkada. Ia menyebut bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia, mengingat DPR akhirnya membatalkan revisi RUU tersebut.

“Alhamdulillah MK sudah memutuskan, akhirnya DPR, semuanya sudah mengikuti arahan putusan MK. Ini jadi keinginan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Aku mendukung Indonesia untuk jadi lebih baik,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Instagram

Raffi Ahmad [Instagram]

Di akhir pernyataannya, Raffi memberikan penghargaan kepada mereka yang telah turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi. “Salut, angkat jempol, untuk teman-teman yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi,” ucapnya.

Belakangan, Raffi Ahmad memang sempat dicap sebagai buzzer rezim, dengan anggapan bahwa ia akan selalu mendukung kebijakan penguasa saat ini. Namun, melalui klarifikasi ini, Raffi menegaskan bahwa ia selalu berdiri bersama rakyat dan mendukung Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications