K-POP

Seungkwan Lepas Sematan soal Moonbin usai Diserang Terkait Himbauan Minum Bijak

Seungkwan SEVENTEEN

Seungkwan SEVENTEEN mencabut sematan Instagram-nya usai menghadapi serangan dari fans Suga BTS. Penyanyi itu tidak lagi memasang postingan soal mendiang Moonbin ASTRO, sang sahabat, di urutan pertama akunnya.

Situasi ini bermula ketika Seungkwan mengunggah pesan promosi untuk Cass.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 승관 SEUNGKWAN (@pledis_boos)

Sebagai perwakilan brand, iklan bir itu disertai pernyataan yang wajib dicantumkan.

Pada postingannya, Seungkwan mengunggah beberapa foto di pantai sambil memegang bir Cass Light dengan pesan untuk mendukung olimpiade.

“Apakah semua orang menikmati Olimpiade bersama? Mari kita dukung atlet Korea Selatan hingga akhir! Mari kita buat video dukungan untuk atlet Korea Selatan kita Lihat tautan profil di @official.cass! #Ad #Cass #Olympics #CheerUp,” tulisnya.

Kemudian, Seungkwan juga menambahkan komentar peringatan, “Peringatan: Minum berlebihan dapat menyebabkan stroke, gangguan memori, atau demensia. Minum selama kehamilan meningkatkan risiko cacat lahir. Apa pun itu, lakukan secukupnya.”

Peringatan semacam itu wajib disertakan setiap kali mengiklankan minuman keras.

Namun, aktivitas IG Seungkwan itu menyebabkan masuknya penggemar Suga di luar negeri, yang membanjiri komentar di postingan Instagram-nya dengan kritik.

Mereka percaya bahwa pesan Seunghan merupakan penghinaan terhadap Suga.

Feeds Seungkwan SEVENTEEN Sebelum Ditutup Instagram

Feeds Seungkwan SEVENTEEN Sebelum Ditutup [Instagram]

Para penggemar unternasional kesal karena mereka percaya Seungkwan mencoba menampilkan “citra baik” dengan mempromosikan alkohol, meskipun ada kontroversi seputar Suga dan DUI-nya.

Lebih lanjut, beberapa penggemar berspekulasi bahwa produk yang dipegang Seungkwan dalam foto tersebut—Cass Zero Sugar—adalah sindiran terhadap Suga (karena kata “gula” dalam nama produk), meskipun ini tampaknya tidak masuk akal.

Situasi semakin panas karena mereka tidak hanya mengkritik Seungkwan. Akan tetapi, mereka membuat komentar yang merendahkan tentang teman dekatnya, mendiang Moonbin.

Imbas banyaknya komentar negatif, banyak penggemar yang merasa komentar tersebut terlalu sulit dibaca.

Alhasil komentar soal Moonbin dihapus dari postingan mereka.

Terlebih lagi, Seungkwan sebelumnya telah menyematkan unggahan penghormatan untuk Moonbin, dengan foto profilnya yang ditetapkan sebagai gambar sang sahabat,

Namun, karena komentar-komentar kasar yang merujuk pada almarhum dan kritik yang ditujukan kepada Seungkwan, ia telah mencabut unggahan tersebut.

Feeds Seungkwan SEVENTEEN Sesudah Dihujat Instagram

Feeds Seungkwan SEVENTEEN Sesudah Dihujat [Instagram]

Kejadian yang dialami Seungkwan ini membuat K-Netz meradang. Banyak yang menganggap bahwa tindakan kepada Seungkwan ini telah melampaui batas.

“Apakah mereka tidak tahu bahwa mereka seharusnya menyertakan pesan peringatan? Apa yang salah dengan mereka?” tanya salah satu netizen.

“Serius, apa yang salah dengan mereka? Biarkan Seungkwan sendiri,” sahut netizen lain.

“Mengapa fandom luar negeri begitu tidak masuk akal dan menjijikkan?” sahut netizen lain.

“Oh, jadi penggemar asing menganggapnya mengejek karena itu Zero Sugar? Ini sungguh… wow. Suga, rasa bersalahmu sangat besar di sini. Dan para penggemar asing itu sungguh menyedihkan,” ujar lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications