Gosip

Mendadak Gugat Cerai Istri, Andre Taulany Pernah Disorot Gegara 3 Kontroversi Mengejutkan Ini

Cerita Andre Taulany Ribut Dengan Sule Instagram

Andre Taulany sedang ramai disorot karena diam-diam menggugat cerai istrinya, Rien Wartia Trignia, sejak April lalu.

Proses cerai sudah bergulir di pengadilan, Andre mengajukan talak cerai ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Berita perceraian Andre ini jelas membuat banyak orang terkejut.

Namun, ini bukan kali pertama pentolan The Prediksi itu mengejutkan publik. Ia pernah beberapa kali membuat publik terkejut karena sejumlah kontroversinya.

Berikut 3 kontroversi yang pernah dilakukan Andre Taulany.

1. Hina Ustaz Adi Hidayat

Andre pernah dituding melakukan penghinaan terhadap Ustaz Adi. Tuduhan itu bermula ketika candaannya berupa sepatu Adisomad ramai diperbincangkan publik.

Atas kelakuan Andre, ustaz tersebut memaafkan dan menceritakan kisah kekhilafan seorang sahabat Nabi agar orang-orang memaafkan dan berhenti menghujat Andre.

“Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari hidup ataupun mati. Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi: memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi,” tulisnya.

2. Diduga Menghina Rasulullah

Andre Taulany Instagram

Andre Taulany [Instagram]

Andre Taulany pernah diiduga menghina Nabi Muhammad SAW hingga harus menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu (4/5/2019).

Bukan dipanggil, ia menegaskan bahwa dirinya datang ke MUI atas kesadaran dan keinginan pribadi tanpa paksaan pihak luar.

Selanjutnya, Andre mengaku bersalah dan ingin meminta maaf kepada umat Islam yang telah tersakiti hatinya atas candaan soal Nabi Muhammad.

Melalui MUI, ia meminta agar dirinya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya.

“Saya tafakur mohon maaf atas apa yang telah saya lakukan di luar dari kesadaran, kekhilafan saya. Sekali lagi kepada seluruh umat Islam, para ulama, kyai, ustaz, habib dan tokoh pemuka agama, lewat MUI selaku lembaga yang mewakili umat Islam, sekali lagi saya mohon maaf lahir dan batin atas kekhilafan saya,” terang Andre.

3. Menghina Marga Latuconsina

Diduga melakukan pencemaran baik, Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan Ruswan Latuconsina pada 18 Mei 2020.

Berkas laporan bernomor TBL/2880/V/YAN25/2020/SPKTPMJ ini sempat beredar di media sosial. Perkaranya adalah terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Saat itu, Andre Taulany dan Rina Nose membuat candaan dengan memplesetkan marga Latuconsina di acara Ramadhan sebuah stasiun televisi swasta.

Lebih tepatnya, dugaan penghinaan dilakukan itu saat mereka tebak-tebakan dengan memplesetkan nama artis Prilly Latuconsina.

“Artis yang kalau diundang selalu datang? Prilly Latukondangan,” kata Andre sambil tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications