K-POP

CCTV Suga BTS Naik Skuter saat Mabuk Dirilis, BigHit Sampaikan Keterangan Tambahan

Usai CCTV berisi rekaman saat Suga BTS berkendara sambil mabuk dirilis, pihak agensi merilis pernyataan resmi.

Pada Rabu (7/8/2024), Suga BTS tertangkap basah mengemudikan skuter listrik dalam keadaan mabuk.

Meskipun sudah meminta maaf, kritik publik pun muncul ketika kemudian diketahui bahwa pernyataan awal BigHit Music dan Suga sama-sama mengklaim bahwa ia mengendarai kickboard elektrik.

Kemudian, dirilis lah rekaman CCTV kemudian menunjukkan bahwa ia mengendarai skuter listrik. Sebelumnya, terjadi perdebatan antara ketidaksesuaian pernyataan media dan pihak Suga.

Hal ini lebih parah karena kendaraan tersebut dikategorikan dalam dua jenis kendaraan yang berbeda, dengan akibat mengemudi dalam keadaan mabuk bagi yang terakhir lebih serius.

Selanjutnya pada Kamis (8/8/2024) tengah malam, BigHit Music mengeluarkan pernyataan lain untuk meminta maaf atas kekeliruan mereka sebelumnya.

Dalam klarifikasi tersebut, mereka tidak bermaksud meremehkan insiden tersebut dengan penggunakan kata saat menyebut kendaraan Suga.

“Halo. Ini BigHit Music. Ini adalah pernyataan tambahan tentang anggota BTS, Suga. Pertama-tama, kami mohon maaf sekali lagi karena mengecewakan banyak orang dengan insiden yang tidak mengenakkan ini,” buka agensu.

“Kami tidak dapat meninjau berbagai aspeknya dengan saksama dan dengan tergesa-gesa mengeluarkan pernyataan, yang menyebabkan kebingungan,” lanjut mereka.

Mereka membagi keterangan itu menjadi dua, BigHit membahas penggunaan istilah kickboard pada bagian pertama.

“Agensi menggunakan istilah ‘kickboard elektrik’ karena kami menilai kendaraan yang digunakan sebagai kickboard yang memiliki jok yang terpasang padanya. Dalam proses pemeriksaan, kami menyadari bahwa kategorisasi kendaraan berbeda-beda menurut kemampuan dan spesifikasinya, serta fakta bahwa spektrum akibat dari setiap kecelakaan akan berbeda-beda,” terang agensi.

Dengan pemilihan kata tersebut, BigHit mengklaim bahwa mereka sedang tidak meremehkan insiden yang ada.

Suga Cicip Nasi Goreng YouTube

Suga Cicip Nasi Goreng [YouTube]

“Kami tidak bermaksud meremehkan insiden tersebut karena apa yang telah dikatakan sampai batas tertentu. Namun, sebagai penutup, kami mohon maaf karena telah terburu-buru mengeluarkan pernyataan tanpa memeriksa semuanya dengan saksama,” ungkap BigHit.

“Mulai sekarang, kami berencana untuk dengan tekun mengambil tanggung jawab sesuai dengan jenis kendaraan yang ditentukan oleh petugas investigasi,” imbuhnya.

Selain itu, agensi juga mengakui tidak dapat mengenali tingkat keparahan insiden tersebut.

Awalnya, karena pernyataan perusahaan dan Suga mengindikasikan bahwa ia telah didenda dan lisensinya dicabut, netizen menuduh perusahaan tersebut mencoba mengindikasikan bahwa insiden tersebut telah berakhir.

Padahal, polisi telah menyatakan kepada media bahwa penyelidikan masih berlangsung.

“Pada tanggal 6 Agustus, setelah Suga menjalani tes breathalyzer, ia langsung pulang. Perusahaan dan artis tersebut tidak dapat mencatat fakta bahwa masih ada langkah-langkah yang tersisa untuk proses investigasi, dan kami secara keliru percaya bahwa kasus tersebut telah berakhir,” terang agensi.

“Karena kami menyadari beratnya kasus ini, kami minta maaf karena telah salah mengomunikasikan informasi karena kesalahan dalam komunikasi internal,” tambah mereka.

Terakhir, agensi mewakili Suga mengungkapkan rasa bersalahnya. Mereka mengaku akan mengikuti penyelidikan tambahan secara kooperatif.

“Lebih dari itu, artis dan agensi menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang karena tidak dapat bertindak dengan baik dan karena menyebabkan insiden yang tidak menyenangkan selama masa tugasnya di militer. Kami dengan tulus minta maaf kepada para penggemar yang juga telah kecewa,” beber agensi.

“Mulai sekarang, kami akan bekerja sama dengan tekun dalam penyelidikan tambahan dari pihak kepolisian, dan kami akan menerima hasil penyelidikan tersebut,” pungkas agensi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications