K-POP

Kwon Yuri SNSD Terancam Kena Denda usai Posting Foto Berbahaya di Jeju

Kwon Yuri mencuri perhatian setelah mengunggah beberapa foto di akun Instagram miliknya. Siapa sangka bahwa beberapa di antaranya dianggap berbahaya dan terancam kasus hukum.

Yuri telah berlibur di Pulau Jeju selama beberapa hari terakhir dan berbagi konten perjalanannya ke sini. Sang idol sering bepergian, seperti yang didokumentasikan di saluran YouTube-nya.

Kwon Yuri SNSD di Tetrapoda

Kwon Yuri SNSD di Tetrapoda [instagram]

Banyak fotonya menunjukkan Yuri sedang menikmati pemandangan indah, mengambil foto di tepi pantai, dan menikmati restoran lokal.

Postingannya yang terbaru dan sekarang telah dihapus juga serupa, menunjukkan sang idola berada di tempat tidur gantung dan lokasi santai lainnya.

Beberapa foto juga menunjukkan Yuri berada di dekat air, berdiri dan berbaring di atas batu.

Ternyata, bebatuan tersebut sebenarnya adalah tetrapoda, sebuah struktur beton yang digunakan untuk meredam kekuatan gelombang yang datang.

Struktur ini juga akrab disebut pemecah ombak.

Potongan-potongan yang bentuknya aneh memungkinkan air mengalir di antara keduanya dan mengurangi dampaknya terhadap daratan.

Ruang dalam tetrapoda cukup besar. Apabila seseorang terjebak doa sangat sulit untuk melarikan diri atau sekadar dievakuasi.

Dengan risiko sedemikian rupa, sehingga dalam banyak kasus mengakibatkan kematian.

Akibat bahaya ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea mengenakan denda hingga ₩1,00 juta KRW (sekitar Rp11,7 juta) bagi mereka yang memanjat atau menggunakan tetrapoda.

Banyak netizen yang menyatakan keprihatinannya terhadap foto-foto Yuri, baik bagi selebriti yang tampaknya tanpa sadar menempatkan dirinya dalam bahaya maupun bagi mereka yang mungkin mencoba meniru foto-fotonya.

“Demi keselamatannya sendiri, saya harap dia menghindari tindakan berbahaya. Meski lega dia hanya mengambil foto dan pergi tanpa insiden, bagaimana jika terjadi sesuatu?” kata seorang netizen.

“Aku tahu itu berbahaya, tapi aku tidak tahu itu ilegal. Daripada mempertaruhkan hidupmu untuk sebuah foto, mari kita semua menghargai hidup kita,” sambung netizen lain.

“Bukan hanya demi keselamatannya sendiri, tapi juga karena penggemar mungkin akan ikut-ikutan jika idol favoritnya mengambil foto di sana. Dia harus lebih berhati-hati,” tambah netizen lainnya.

“Aku nggak paham mengapa dia masuk meskipun ada peringatan yang dipasang di mana-mana, dan kemudian mereka bahkan mengunggahnya ke Instagram,” komentar salah satu netizen.

“Demi keselamatannya sendiri, kuharap dia menghindari tindakan berbahaya. Meski lega dia hanya mengambil foto dan pergi tanpa insiden, bagaimana jika terjadi sesuatu?” ujar yang lain.

“Yang terpenting, ini sangat berbahaya. Demi kepentingan mereka sendiri, saya harap mereka tidak akan melakukannya lagi. Orang mungkin berpikir itu baik-baik saja dan pergi ke sana, tapi satu kesalahan bisa menyebabkan kecelakaan,” imbuh netizen lainnya.

Kini, Yuri telah menghapus foto tersebut dari feeds-nya. Namun, banyak orang masih membahas apakah idol kelahiran 1989 itu akan didenda atau tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications