Vibes

4 Rekomendasi Sarapan di Jakarta Pusat yang Legendaris, Cocok Buat yang Mengurangi Nasi

Sebelum berangkat ke kantor atau habis pulang CFD-an enaknya memang mengisi perut dengan sarapan. Ada beberapa rekomendasi sarapan di Jakarta Pusat yang bisa dicoba jika kamu ada di sekitar sana.

Sarapan sendiri sangat penting bagi manusia sebelum memulai aktivitasnya sepanjang hari. Dengan sarapan yang baik, seseorang bisa mendapatkan energi atau meningkatkan mood apabila menikmati makanan yang lezat.

Tak melulu nasi, kamu bisa menikmati berbagai jenis sarapan seperti bubur, roti srikaya, hingga ketan dengan berbagai topik.

Tanpa menunggu lama lagi, berikut 4 rekomendasi sarapan di Jakarta Pusat.

1. TanSu Kemayoran

TanSu Kemayoran Instagram

TanSu Kemayoran [Instagram]

Mulai dari yang ringan-ringan, TanSu Kemayoran cocok untuk kamu jika tidak bisa makan berat di pagi hari. Meskipun sederhana, warung ini berdiri sejak 1958 dan membuktikan eksistensinya.

Bisa ditebak dari namanya, warung ini menawarkan menu simpel seperti ketan dengan topping parutan kelapa dan susu kental manis. Selain itu, mereka juga menjual beraneka macam gorengan.

Buka 24 jam sehari, warung ini terletak di Jl. Kemayoran Gempol Jl. Garuda No. 11, Kemayoran, Jakarta Pusat.

2. Gado Gado BONBIN

Gado Gado BONBIN

Gado Gado BONBIN [Instagram]

Jika kamu ingin makanan sehat, Gado Gado BONBIN adalah pilihan bagi si pencinta sayur. Sama legendarisnya dengan TanSu Kemayoran, warung ini buka sejak 1960 dan namanya berasal dari Jl. Kebon Binatang alias Taman Ismail Marzuki sekarang.

Seperti gado-gado pada umumnya, sayuran rebus disiram bumbu kacang dimakan bersama kerupuk udang yang gurih. Gado-gado di sini nikmat ditemani es cendol pink yang manisnya pas.

Bagi yang ingin mencoba, Gado Gado BONBIN terletak di Jl. Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng.

3. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung [Instagram]

Satu lagi tempat makan yang buka 24 jam, Bubur Kwang Tung juga bisa dimasukkan ke dalam daftar. Jenis bubur di sini adalah bubur Cina dengan berbagai macam topping.

Tekstur buburnya lebih encer dan bisa diracik dengan kecap asin, potongan cabai, hingga jahe. Adapun pelengkapnya seperti telur pitan, buncis tumis daging giling, cakwe isi, dan masih banyak lagi.

Bubur Kwan Tung yang tak kalah legendaris dengan dua tempat makan sebelumnya ini lokasinya di Jl. Pecenongan No. 67I, Kebon Kelapa, Gambir.

4. Sabang 16 Kopi & Srikaya

Paling muda dalam daftar ini, Sabang 16 Kopi & Srikaya cocok buat kamu yang doyan ngopi di pagi hari.

Seperti namanya, yang menjadi andalan di sini adalah kopi dan roti srikaya buatan sendiri. Selain menu makanan manis, mereka juga menyediakan makanan berat seperti mi goreng dan nasi goreng belacan.

Tempat makan ini berdiri sejak 2010 dan berlokasi di Jl. H. Agus Salim No. 16B, Sabang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications