Gosip

Rendy Kjaernett Jalani Pertobatan dengan Kuliah Teologi, Bakal Jadi Pendeta?

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan

Setelah drama perselingkuhannya yang sempat heboh, Rendy Kjaernett kini tengah memperbaiki kehidupannya ke arah lebih baik.

Tak hanya kembali berusaha memperbaiki hubungan dengan Lady Nayaon, aktor tersebut lebih banyak menghabiskan waktu menjadi hamba Tuhan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rendy Kjaernett (@rendykjaernett1)

Kini, Rendy bahkan kuliah di jurusan Ilmu Teologi secara online. Adapun ilmu teologi yang didalami ayah tiga anak itu mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan keyakinan beragama atau ilmu tentang Tuhan.

“Sekarang lagi kuliah online jurusan Teologi, S1 Teologi,” ungkap Rendy Kjaernett baru-baru ini.

Disinggung apakah ia akan menjadi pendeta nantinya, seperti kebanyakan lulusan jurusan tersebut, Rendy menjawab, “Amin aja, semoga Tuhan berkenan (jadi pendeta).”

Soal jadi pendeta, menurutnya itu tergantung kehendak Tuhan. Ia kini hanya bisa mengikuti jalan yang sudah diatur oleh Sang Pencipta.

Selain belajar secara formal, aktor FTV itu lebih aktif melakukan pelayanan gereja.

Menurutnya, apa saja yang dialami hingga kini memutuskan untuk kuliah teologi dan aktif layanan gereja adalah wujud dari pertobatannya.

“Pertobatan saya saja sih. Maksudnya kalau orang bertobat nggak selalu jalannya mulus, ada saja cobaannya. Ini resep saya supaya pegangan saya kepada Tuhan lebih kuat. Saya tahu saya manusia, iman saya lemah, ya itu cara saya buat kuat,” bebernya.

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan [Instagram]


Dengan menyeimbangkan pelayanan dan belajar formal, Rendy berharap ilmu yang dipelajarinya punya pondasi lebih kuat.

“Sebenarnya sudah masuk pelayanan gereja, jadi terpanggillah buat mendalami ilmu tentang Tuhan. Pengin melayani lebih lagi. Biar nggak salah dan punya pondasi yang kuat,” imbuh sang aktor.

Di sisi lain, Rendy sebenarnya mengaku tidak melihat peluang karier dalam mendalami agama kali ini.

Ia hanya ingin beribadah dan mencari keridaan Tuhan. Pun, ia tidak ingin salah jalan seperti yang sudah dialaminya beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan kesalahan kemarin, Rendy berusaha untuk tidak jatuh ke lubang yang sama.

“Aku nggak melihat peluang karier, cuma niat awalnya karena aku sekarang ibadahnya makin ada keridaan, mau belajar tentang Tuhan, biar dekat aja dan ibadahnya semakin dalam. Banyak tentang isu soal agama, biar nggak salah jalur. Kemarin sudah salah jalur, masa di agama sudah salah jalur. Kalau bisa jangan sampai,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications