Gosip

Kartika Putri Mulai Biasakan Tampil Tanpa Makeup Setelah Sakit Stevens-Johnson Syndrome

Kartika Putri Instagram

Presenter Kartika Putri membagikan foto wajahnya tanpa filter di Instagram. Dia mulai membiasakan diri tanpa makeup sejak recovery Stevens-Johnson Syndrome.

Pada postingan itu Kartika curhat soal kondisi wajah setelah recovery usai kena Stevens-Johnson Syndrome empat bulan lalu.

“Aku tidak seglowing filter medsos guys. Paska Stevens-Johnson Syndrome bekasnya belum hilang,” tulis Kartika di Instagram.

“Sejahat itu penyakit ini bayangin bagaimana orang dalam kita kalau organ luar aja sulit perbaikan. Ini aku aja yang cepat recoverynya gimana yang sampe berbulan-bulan 🙈🙈🙈,” sambungnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld)

Di lain kesempatan istri Usman bin Yahya mengungkapkan posting foto tanpa filter agar wanita lainnya lebih percaya diri.

Dia ingin menginspirasi orang lain bahwa meski Kartika adalah publik figur tapi dia juga memiliki masalah wajah yang sama.

“Aku pengin menginspirasi orang-orang di luar sana yang mungkin ada masalah dengan jerawat, flek, atau lainnya nggak usah berkecil hati gitu, nggak usah down,” kata Kartika.

“Tetap percaya diri, harus ya normal aja. Aku aja manusia bermasalah kulitnya. Jadi sebenarnya ya tunjukkin aja nggak usah takut,” lanjutnya.

Pemahaman ini membuat Kartika memilih mengurangi menggunakan makeup meski sedang beraktifitas di luar rumah.

Pilihan ini ternyata didukung sang suami. Habib Usman lebih senang dia tampil tanpa makeup.

“Alhamdulillah Habib tuh malah senang aku nggak make up,” ujar dia.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya [Instagram]

“Sejatinya make up itu kan tabarruj dan dalam islam memang perempuan disarankan dan diperintahkan untuk tidak tabarruj,” sambung Kartika.

Dia mencoba sedikit lebih sedikit mengurangi pemakaian makeup.

“Kayak dulu selalu pakai bulu mata palsu sekarang bisa dihindari, dulu masih cukur alis sekarang udah nggak,” cerita dia.

Kemungkinan terburuk, Kartika akan tidak memakai makeup jika nantinya tidak tampil di TV lagi.

“Berproses kan mudah-mudahan lama-lama bisa nggak make up. Mungkin kalau sudah nggak di tv, udah nggak make up lagi,” papar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications