Me and Moms

Nana Mirdad – Andre White Bedakan Didik Anak Laki dan Perempuan, Apa Alasannya?

Nana Mirdad dan suaminya, Andrew White, punya cara sendiri dalam mengasuh dan mendidik anak-anak mereka.

Gaya asuh Nana dan suami rupanya berbeda untuk anak laki-laki dan perempuan. Tapi mereka sama sekali tak bermaksud membedakan gender.

Menurut Andrew White, mengasuh anak laki-laki terasa lebih mudah baginya. Ia menjelaskan bahwa ketika memberikan larangan, putranya biasanya langsung menurut.

Nana Mirdad dan Bayi Cantik instagram

Nana Mirdad.

 

Pengalaman pribadinya menjadi dasar dari pernyataannya tersebut.

“Tapi kalau anak perempuan yang dilarang, kita harus memberikan pemahaman terlebih dahulu agar tidak melukai perasaannya,” ujar Andrew saat berbicara dengan Daniel Mananta dalam sebuah konten YouTube.

Diskusi juga menjadi aspek penting bagi Andrew dan Nana Mirdad dalam mendidik anak-anak mereka. Mereka telah menerapkan hal ini sejak anak-anak masih kecil.

Topik diskusi bebas dibahas tanpa batasan. Menurut Andrew, membiasakan anak berdiskusi sejak dini akan membuat mereka tidak canggung untuk berbagi cerita saat dewasa.

“Jadi anak-anak tidak merasa terbebani untuk berbagi cerita,” kata Andrew.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Andrew mencontohkan situasi ketika putra pertamanya, Jason, mulai berpacaran. Ia memberikan kebebasan kepada putranya untuk bercerita tentang hubungan asmara mereka.

Misalnya, jika putranya bertanya tentang tempat makan malam yang bagus untuk bersama pacarnya, Andrew dengan senang hati akan memberikan saran.

“Kami selalu mendiskusikan segala hal dengan mereka. Meskipun maminya sering tidak mengizinkan, aku selalu bilang, ‘It’s okay sayang,'” ungkap Andrew White.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications