Me and Moms

Bawa Pengaruh Buruk, Kartika Putri Larang Anak Main Gadget dan Nonton TV

Keluarga Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Setiap orangtua memiliki gaya pengasuhan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, Kartika Putri memamai pendekatan yang sangat khas, yaitu dia tidak memperbolehkan anak-anaknya untuk menggunakan ponsel atau menonton televisi.

Kini, Kartika Putri telah menjadi ibu dari lima anak. Tiga di antaranya adalah anak dari pernikahan Habib Usman bin Yahya sang suami dengan istri sebelumnya.

Sementara itu, Kartika juga telah melahirkan dua anak, Khalisa dan Khadeejah.

Kartika Putri dan Khalisa Instagram

Kartika Putri dan Khalisa [Instagram]

“Ketika aku pertama kali menikah dengan Habib, aku diberi amanah oleh ibu dari anak-anak untuk membatasi penggunaan ponsel,” ungkap Kartika Putri.

Kartika Putri hanya akan memberikan ponsel atau gadget kepada anak-anaknya untuk keperluan pendidikan. Sehingga, sehari-hari, anak-anaknya tidak diperbolehkan untuk menggunakan perangkat komunikasi tersebut.

Bagi Kartika Putri, sulit untuk mengendalikan konten yang diakses oleh anak-anak jika mereka memiliki akses ke ponsel. Banyak konten di media sosial melalui ponsel pintar atau smartphone tidak sesuai untuk anak-anak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld)


“Mereka bisa mengakses apa saja,” tambah Kartika Putri.

“Sama halnya dengan televisi, kita tidak dapat mengontrol apa yang mereka lihat. Makanya kalau anak-anak sekarang joget-joget, anak-anak aku nggak ngerti,” ujarnya.

Sementara itu, anak sulungnya, Syarifah, baru diperbolehkan untuk menggunakan ponsel saat bersekolah di Yaman. Namun, bahkan di sana, penggunaan gadget oleh Ipeh, panggilan akrabnya, sangat dibatasi.

“Dia cuma boleh pakai ponsel android-nya selama enam minggu sekali dan ponsel biasa yang lebih lawas hanya boleh digunakan seminggu sekali. Ini karena peraturan di Yaman,” ungkap Habib Usman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications