Me and Moms

Keren! Anak-Anak Indah Kalalo Mahir 4 Bahasa

Indah Kalalo bersama suami dan anak anak Instagram

Indah Kalalo memilih untuk menyekolahkan ketiga anaknya, Ayanna Rose Werner, Byron Benjamin Werner, dan Tigerlily Grace Werner, di sekolah internasional. Meski demikian, dia tetap memberikan pendidikan akademis dan mengajarkan dasar-dasar bahasa Indonesia kepada mereka.

Kini, ketiga anak Indah Kalalo mampu menguasai empat bahasa, yaitu Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, Bahasa Manado, dan Bahasa Inggris.

Indah merasa senang melihat kemampuan berbicara dalam berbagai bahasa yang dimiliki oleh ketiga anaknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indah Kalalo (@indahkalalo)


“Biar lebih seru aja, aku ingin anak-anak bisa berbicara dalam berbagai bahasa. Karena aku memiliki latar belakang Jawa dan sering mendengar bahasa Jawa yang digunakan oleh ibu, terus bahasa Manado yang sering aku gunakan, makanya aku mengajarkan sedikit-sedikit kepada anak-anak. Lucu aja lihat anak kecil bisa berbicara dalam berbagai bahasa yang kami gunakan,” ujar Indah Kalalo di Jakarta.

Bagaimana Indah mengajarkan keempat bahasa kepada anak-anaknya? Apakah itu sulit?

“Nggak. Itu hanya dilakukan secara bertahap. Yang utama adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Bahasa Inggris diajarkan di sekolah. Aku sangat memprioritaskan penggunaan Bahasa Indonesia biar nggak kehilangan bahasa ibu,” jelas Indah Kalalo.

Sementara itu, Indah Kalalo hanya mengajak ketiga anaknya pergi pada akhir pekan saja.

Rumah Indah Kalalo

Rumah Indah Kalalo [Instagram]

“Anak-anak biasanya ikut aku pas akhir pekan, kayak membawa rombongan sirkus. Pas hari kerja, mereka pergi ke sekolah. Kadang-kadang aku hanya membawa anak bungsu aja. Kalau cuma sehari atau dua hari, aku nggak bawa anak-anak, suami yang mengurus mereka,” tambah Indah.

Indah Kalalo mengajarkan kasih sayang kepada ketiga anaknya dengan cara memberikan contoh bersama suaminya.

“Hal yang paling penting yang aku ajarkan kepada anak-anak adalah kasih sayang.Aku tunjukkan kepada mereka bagaimana harmonisnya hubunganku dengan suami. Jadi anak-anak bisa mencontohnya. Fondasi utamanya adalah kasih sayang,” jelas Indah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications