Me and Moms

Cara Jennifer Bachdim Mendidik Anak Laki-lakinya Lakukan Pekerjaan Rumah

Jennifer Bachdim dan Keempat Anaknya

Jennifer Bachdim kerap mendapat sorotan karena dianggap sebagai selebriti yang berhasil membesarkan dan mendidik keempat anaknya sendiri.

Dalam podcast bersama Nikita Willy, perempuan berdarah Jerman itu mengungkap bahwa dia selalu mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi pribadi rendah hati walau hidup memiliki privilege.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jennifer Bachdim (@jenniferbachdim)


Salah satu caranya adalah mengajarkan anak soal tanggung jawab, dengan membiarkan mereka melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Dengan begitu, istri Irfan Bachdim itu berharap anak-anaknya bisa menjadi sosok mandiri di masa depan.

“Jadi saya benar-benar ingin mereka melihat bahwa mereka harus bertanggung jawab dengan rumah, pekerjaan rumah tangga,” kata Jennifer, yang videonya diunggah ulang akun TikTok beegenius.id.

“Hanya hal-hal sederhana, merapikan kasur, membersihkan kamar, bantu Mama vacum dan cuci piring. Hal-hal kecil yang dapat kita lakukan bersama sebagai keluarga,” kata dia lagi.

Punya tiga anak laki-laki rupanya tidak membuat Jennifer Bachdim membeda-bedakan pekerjaan rumah tangga pada anak perempuannya.

Jennifer Bacdim dan keempat anaknya. (Instagram/jenniferbachdim)

Menurut wanita 36 tahun ini, anak laki-laki harus tetap dibiasakan melakukan pekerjaan rumah.

Bahkan putra ketiga Jennifer Bachdim yang masih balita, Kiyoji, sudah ikut belajar membantu membersihkan rumah.

“Seperti Kenji, dia anak laki-laki saya, tapi dia harus melakukan pekerjaan rumah. Dan saya merasa bahwa laki-laki juga harus melakukan hal yang sama dengan perempuan di rumah,” terang Jennifer Bachdim.

Kini, kata Jennifer, anak laki-lakinya selalu menikmati pekerjaan rumah tangga yang ditugaskan padanya.

Menurut Jennifer Bachdim, jika memulai semuanya sejak masih kecil, mereka akan mudah melakukannya saat dewasa. Tentu saja itu adalah hal yang pasti bermanfaat bagi kehidupan anak-anaknya nanti.

“Ketika mereka menikah, istri mereka akan senang sekali memiliki suami yang membantu pekerjaan rumah,” tutur Jennifer Bachdim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications