Me and Moms

Mengenal Istilah Humblebrag, Julukan yang Disematkan Netizen ke Sandra Dewi

TPS Sandra Dewi Bikin Iri Instagram

Dikenal sebagai aktris cantik yang menikah dengan orang kaya raya membuat publik mengamati kehidupan Sandra Dewi di media sosial.

Hanya saja, perempuan asal Bangka itu rupanya diberi julukan tak biasa oleh warganet. Sandra Dewi diketahui mendapat julukan sebagai Miss Humblebrag.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandra Dewi (@sandradewi88)


Wah, apa ya artinya Mom?

Dikutip IndoPop dari Alodokter, dalam dunia psikologi humblebrag merupakan julukan atas sikap orang yang memamerkan sesuatu tetapi ingin terkesan rendah hati.

Dalam bahasa sehari-hari, humblebrag bisa berarti sifat merendah untuk meroket.

Nah, ucapan yang dilontarkan humblebragger (pelaku humblebrag) biasanya dalam bentuk keluhan yang mengkritik atau merendahkan dirinya sendiri.

Namun di balik itu, orang berpikir ada tujuan terselubung yang pelaku humblebrag ingin orang lain tahu.

Sikap pamer yang dikemas dengan kesan rendah hati ini bisa diutarakan langsung melalui ucapan atau melalui unggahan di media sosial.

Hal yang dipamerkan pun bermacam-macam, bisa tentang citra tubuh, pekerjaan, kebiasaan, atau uang dan harta.

Misalnya, cara Sandra Dewi yang memuji kebaikan sang suami karena senang berbagi. Sandra pernah mengaku dirinya sempat protes saat suami ingin bersedekah dengan jumlah besar.

“Suami gue tu baik banget. Dia suka banget berbagi. Kadang nominalnya gak sedikit dan gua suka protes kayak ‘Hah? Banyak banget (kasih bantuan ke orang lain). Besok-besok kita makan apa?’ gitu, saking baiknya dia sama orang,” ujar Sandra Dewi.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis Instagram

Sandra Dewi dan Harvey Moeis [Instagram]

Terjerat Kasus Korupsi Timah
Seperti diketahui, suami Sandra Dewi yaitu Harvey Moeis terjerat kasus korupsi timah.

Harvey beserta 15 orang lainnya resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi komoditas timah di Bangka Belitung hingga merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

Suami Sandra Dewi ini terbukti berperan dalam mengakomodasi tindakan pencucian uang dengan dalih sewa menyawa alat peleburan timah antara IUP PT Timah Tbk dan perusahaan smelter miliknya.

Kasus ini membuat Sandra Dewi ikut tersorot, terlebih lagi kehidupan mewahnya kerap jadi sorotan sejak menikah dengan Harvey Moeis pada 2016 lalu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications