Gosip

Harvey Moeis Terancam Dimiskinkan Karena Korupsi, Sandra Dewi Bisa Jadi Tersangka?

Sandra Dewi dan Harvey Moeis Instagram

Harvey Moeis, suami Sandra Dewi terancam dimiskinkan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah. Bahkan Sandra Dewi disebut bisa jadi tersangka selanjutnya.

Hal ini diungkap oleh pakar hukum Firman Chandra yang turut angkat bicara sejauh mana keterlibatan para tersangka.

Firman mengatakan semua yang terkait di balik kasus ini harus diusut lebih dalam secara tuntas.

Dalam hal ini, Sandra Dewi yang berstatus sebagai istri dari Harvey Moeis tak menutup kemungkinan bisa jadi tersangka berikutnya.

Diketahui Harvey yang diduga menerima aliran dana yang cukup besar, kemungkinan akan bisa menyeret nama beberapa orang tak terkecuali sang istri.

“Sangat bisa, pada saat dikatakan seorang suami menerima aliran dana yang cukup deras, cukup banyak, aturan follow the money itu tetap berjalan extra ordinary crime,” kata Firman Chandra dikutip dari akun gosip @lambegosiip pada Kamis (28/3/2024).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BERITA & INFO VIRAL (@lambegosiip)

“Kemudian sampailah ke istrinya, sampailah mungkin ke gereja, sampailah ke lembaga amal lainnya apakah mereka sebagai pasif bisa disidik? Bisa, ada pasalnya,” sambungnya.

Firman mengatakan jika kemungkinan hal itu terbukti, ada hukuman yang diterima sebagai penerima pasif yakni kurungan penjara selama 5 tahun.

“Namun hukumannya tidak berat, kalau nggak salah sekitar 5 tahun, namun tetap ada prosesnya karena bagaimanapun dia menikmati tindak pidana yang kita sebut korupsi tadi,” jelas Firman.

“Istri tersebut atau siapapun yang menerima dana dari pelaku utama, itu masuk sebagai penerima pasif dan ancaman hukumannya ada,” tambahnya.

Firman hanya berharap penyidik mengembangkan kasus yang melibatkan Harvey itu agar semua pelaku yang terlibat dapat ditangkap.

Dia juga menyampaikan semua kerugian yang dialami negara harus diganti dan dikembalikan.

Dalam hal ini, tak menutup kemungkinan akan ada penyitaan segala aset yang dimiliki Sandra Dewi dan sang suami. Dengan kata lain, Harvey terancam dimiskinkan karena kasus ini.

Sandra Dewi Tutup Kolom Komentar usai Harvey Moeis Ditetapkan sebagai Tersangka

Sandra Dewi Tutup Kolom Komentar usai Harvey Moeis Ditetapkan sebagai Tersangka [Instagram]

Netizen ramai mengomentari kasus korupsi Harvey Moeis hingga terancam dimiskinkan. Beberapa berpendapat bahwa Sandra dan Harvey meski dimiskinkan tidak akan jatuh miskin seperti orang susah lainnya.

“Semiskin miskin nya harvey dan sandra dewi gak akan miskin miskin amat,” ujar netizen. “Aku rasa mereka udh siap. Walau di miskin kan duit mereka msh banyak miskin yg di maksud itu pasti beda dri miskinnya org2 biasa,” sambung netizen.

“Bener. Rasa2 ny mustahil istri gak tau sepak terjang suami,” ucap netizen. “Gak mungkin miskin sampai di jalanan. Simpanan hartanya sdh diperhitungkan termasuk resikonya,” komentar netizen.

Harvey Moeis, suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. Harvey bersama 15 tersangka lainnya termasuk crazy rich PIK, Helena Lim diduga melakukan persekongkolan jahat hingga merugikan negara sampai Rp271 triliun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications