Film

Ketua MUI Larang Film Kiblat Tayang: film tak pantas dan kampanye hitam

Film Kiblat sepertinya tidak akan tayang secara mulus di bioskop. Karena ketika rilis poster, Ketua MUI sudah mengeluarkan larangan.

Akun pecinta film membagikan poster film Kiblat di Twitter. Tanpa caption dan hanya titik-titik saja, postingan itu segera saja dibanjiri komentar netizen.

Hingga celotehan netizen ini didengar Ketua MUI. Melalui Twitternya, dia memberikan pernyataan jelas.

Sebuah akun men-tag Cholil Nafis yang kini menjabat Ketua MUI Bidang Dakwah. Beliau pun menjawab sebelum menonton filmnya.

“Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram ko’ judulnya kiblat ya,” ujar Cholil mengomentari poster pada Minggu (24/3).

“Saya buka-buka arti kiblat hanya ka’bah, arah menghadap orang-orang shalat,” lanjut beliau.

“Kalau ini benar, sungguh film ini tak pantas dan kampanye hitam ajaran agama yg harus diturunkan dan tak boleh tayang,” tuturnya.

Kemudian dia membelikan pernyataan lanjutan. Dia mengomentari banyak film memnggunakan istilah agama sebagai tujuan promosi.

“Acapkali menggunakan promosi sensitif dan kontroversi agar menarik perhatian dan banyak penonton. Tapi kalo menyinggung agama biasanya malah tak boleh ditonton,” tambahnya.

“Seringkali reaksi keagamaan dimainkan oleh pebisnis untuk meraup untung materi. Yang gini tak boleh dibiarkan harus dilawan,” opini beliau.

Poster film horor Kiblat sendiri menampilkan seseorang yang sedang salat tapi digambarkan tidak wajar seakan badannya terbaik.

poster film Kiblat [twitter]

Di belakang sosok menyeramkan itu pun ditambahkan sosok tanpa kepala. Tak lupa judul berwarna merah bertuliskan Kiblat.

Film produksi Leo Pictures ini belum menambahkan tanggal tayang. Namun pemainnya sangat menjanjikan seperti Yasmin Napper, Arbani Yasic, Ria Ricis, Hana Saraswati dan Dennis Adhiswara.

Film ini bercerita tentang Ainun yang diperankan Yasmin Napper. Dia tinggal bersama kakaknya diperankan Ria Ricis.

Ainun mengidolakan Abah Mulya, pemilik padepokan sakti. Ketika abah meninggal, dia baru sadar ada yang tidak normal pada idolanya itu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications