Gosip

Will Smith Baca Alquran saat Ramadan, Sudah Mualaf?

Aktor Will Smith Instagram

Aktor Hollywood Will Smith mengunngkap fakta mengejutkan mengenai ketertarikannya kepada Alquran. Hal ini disampaikan saat ia diundang sebagai bintang tamu dalam sebuah acara talkshow belum lama ini.

Malah, Ramadan tahun ini, Will Smith akui dirinya mendalami setiap detil ayat suci yang tercantum dalam Alquran. Menurutnya, keinginan membaca kitab suci umat Islam tersebut merupakan bagian dari pencarian spiritual dirinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

“Saya baca Alquran dari satu halaman ke halaman lain selama Ramadan. Itu seperti, inilah fase pencarian spiritual dalam hidup saya,” kata Will Smith.

“Inilah periode dalam hidup saya dimana saya mencoba mengolah (Alquran) secara terbuka lebar. Hati yang penuh kasih seperti yang bisa saya bangun. Saya menyukai kesederhanaan Alquran,” lanjutnya.

Ditambahkan Will Smith, setiap ayat dalam Alquran begitu jelas dan jernih sehingga tidak mungkin terbantahkan.

“Alquran begitu jelas, jernih. Sepertinya sulit untuk meninggalkan sebuah kesalahpahaman (dalam Alquran). Ini nyata sekali. Benar-benar nyata,” tuturnya lagi.

Aktor Will Smith Instagram

Aktor Will Smith. [Instagram]

“Kapan pun itu, kata-kata, semangatnya adalah sangat indah dan jernih. Saya sudah membaca semua kitab suci, Agama Abrahamik. Saya kaget, bagaimana semuanya seperti rangkaian cerita dari Taurat, Bible, Alquran. Baru kali ini saya memahami alur ceritanya,” tutup Will Smith.

Gegara video tersebut, banyak yang menduga kalau Will Smith sudah menjadi seorang mualaf.

Willard Carroll Smith II, atau yang lebih dikenal dengan Will Smith, adalah aktor Amerika Serikat yang multitalenta. Lahir pada 25 September 1968 di Philadelphia, Pennsylvania, Will Smith dikenal tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga sebagai rapper, produser film, dan penulis lagu [Wikipedia].

Karier Will Smith dimulai dari dunia musik. Ia berduet dengan teman sekolahnya, Jeffrey Townes, dengan nama DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince. Duet ini meraih kesuksesan besar di akhir 1980-an, bahkan mereka memenangkan Grammy Award, penghargaan pertama di kategori rap [Britannica].

Pada 1990, Will Smith melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia membintangi sitkom The Fresh Prince of Bel-Air. Sitkom ini meledak dan melambungkan nama Will Smith. Setelah enam musim sukses, Will Smith memutuskan fokus ke film layar lebar [Biography].

Keputusan Will Smith tepat. Ia menjelma menjadi bintang film papan atas Hollywood. Film-filmnya seperti Bad Boys (1995), Independence Day (1996), Men in Black (1997), dan Enemy of the State (1998) meraih sukses komersial.

Will Smith tidak hanya mengejar popularitas, ia juga menunjukkan kemampuan aktingnya yang mumpuni. Ia menerima nominasi Academy Award (Piala Oscar) untuk kategori Aktor Terbaik lewat perannya sebagai petinju legendaris Muhammad Ali dalam film Ali (2001) dan seorang ayah yang berjuang untuk keluarganya di The Pursuit of Happyness (2006) [IMDb].

Sepanjang kariernya, Will Smith telah membuktikan dirinya sebagai aktor yang sukses secara komersil maupun kritis. Film-filmnya telah meraup pendapatan lebih dari 9.3 miliar dolar Amerika Serikat secara global [Wikipedia].

Will Smith tidak hanya dikenal karena akting dan musiknya, tetapi juga karena karismanya dan kepribadiannya yang menyenangkan. Ia menjadi salah satu aktor yang paling dicintai di Hollywood.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications