Me and Moms

Gemasnya Baby Azura Belajar Renang di Usia Baru 4 Bulan, Memang Aman Ya?

Atta Halilintar Pasca Operasi Instagram

Putri kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Azura Humaira Nur Atta alias Baby Azura sudah belajar renang di usianya yang baru mau berusia 4 bulan.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok pribadi Aurel, nampak si gemas Baby Azura yang sedang belajar renang dengan pelatihnya.


“MasyaAllah Tabarakallah.. Pinter banget anak anak mama,” tulis Aurel Hermansyah dalam caption video TikTok, dikutip IndoPop Kamis (7/3/2024).

Video tersebut langsung menuai banyak sorotan dari warganet. Beberapa di antaranya mempertanyakan keamanan Baby Azura yang berenang di usia masih sangat muda.

“Waduh enggak takut tenggelam adeknya?” tanya seorang warganet.

Usia Ideal Anak Belajar Berenang

Menurut American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan anak untuk mulai belajar berenang secara formal minimal pada usia 1 tahun.

Ilustrasi: Anak berenang (Pexels)

Hal ini karena pada usia tersebut, anak sudah mampu mengangkat kepala di atas air untuk bernapas.

Hanya saja, usia ideal anak belajar berenang tidak ada patokan pasti, karena setiap anak memiliki perkembangan dan kemampuan yang berbeda-beda.

Sementara itu dikutip dari laman Marsden Swim School, bayi yang sudah berenangan sejak dini dapat memberikan berbagai manfaat.

Di antaranya adalah baik untuk perkembangan otot dan kesehatan kardiovaskular serta meningkatkan kemampuan kognitif

Belajar berenang pada usia anak juga bisa meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pola tidur, dan meningkatkan koordinasi dan keseimbangan anak.

Berenang dapat membuat rasa tegang pada sendi dan jaringan ikat lebih sedikit. Hal ini memungjinkan anak-anak meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas dalam tubuhnya.

Dengan berenang, ini juga membuat anak lebih seimbang dan terkoordinasi ya, Mom!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications