Gosip

Binus School Serpong Keluarkan Siswa Terlibat Bullying, Termasuk Anak Vincent Rompies?

Sikap Tengil Anak Vincent Rompies Jadi Omongan

Terkait kasus bullying yang dilakukan oleh Geng Tai masih terus menjadi sorotan. Geng Tai disebut merupakan para siswa yang bersekolah di Binus School Serpong.

Binus School Serpong telah mengambil langkah tegas terhadap kasus bullying yang melibatkan sekelompok oknum siswa, salah satunya berinisial FL yang disebut anak dari Vincent Rompies.

Legolas Putra Vincent Rompies

Legolas Putra Vincent Rompies [YouTube]

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan pada Rabu (21/2), pihak sekolah menyatakan telah melakukan investigasi intensif atas kasus tersebut.

Sejumlah oknum siswa yang terlibat dalam tindakan bully tersebut telah dikeluarkan dari sekolah.

“Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas BINUS SCHOOL,” kata Humas Binus School Serpong, Haris Suhendra.


Tidak hanya itu, pihak sekolah juga memberlakukan sanksi disiplin keras terhadap siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut. Mereka ditindak karena tidak melakukan tindakan pencegahan atau pertolongan.

“Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras,” ujarnya.

Binus School Serpong menyatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir tindakan perundungan yang meninggalkan trauma mendalam bagi korban.

“Kejadian ini sangat berat bagi korban dan orang tua korban, dan tentunya juga membawa keprihatinan yang mendalam dari seluruh komunitas sekolah,” ujar Haris.

“Doa dan dukungan kami tertuju untuk korban dan keluarga,” tambahnya.

Kasus tersebut telah masuk ke ranah hukum, dan pihak sekolah berjanji akan kooperatif dalam proses penyelidikan. Mereka menjanjikan akan kooperatif dalam penyelesaian kasus ini.

“Kami berkomitmen untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib,” janjinya.

Namun, Binus School Serpong tidak merinci siapa saja siswa yang dikeluarkan. Begitujuga terkait putra Vincent Rompies.

Vincent Rompies hingga kini juga belum mengeluarkan klarifikasi terkait aksi putranya. Putra Vincent Rompies dalam aksi bullying itu dituliskan mempunya job desk mengikat korban di tiang.

Saat ini, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menaikkan status penyelidikan ke penyidikan. Pihak kepolisian juga akan menetapkan status tersangka kepada beberapa oknum siswa yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Pihak kepolisian juga akan segera menetapkan status tersangka yang jumlahnya diduga lebih dari satu orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications