Flexing

Verrell Bramasta Bangun Rumah Rp50 M Nggak Pakai Utang!

Verrell Bramasta Janji Serahkan Gaji DPR Instagram

Verrell Bramasta tengah berbahagia karena rumah impiannya selesai dibangun. Konon rumah tersebut ditafsir harganya mencapai Rp50 miliar.

Verrell Bramasta, aktor muda yang dikenal dengan kiprahnya di dunia sinetron, akhirnya meraih impian memiliki rumah mewah yang dibangun di kawasan Sentul. Rumah megah tersebut, yang berdiri kokoh di atas lahan seluas lebih dari 1.000 meter persegi.

Verrell Bramasta Difitnah Hingga Diblacklist Instagram

Verrell Bramasta dan rumah mewahnya seharga Rp50 miliar. [Instagram]

Ini menjadi bukti perjalanan panjangnya dalam merencanakan dan membangun hunian idamannya.

“Alhamdulillah akhirnya setelah berbulan-bulan, teman-teman media mungkin ikutin dari bangun rumah ini sampai akhirnya bisa isi pelan-pelan dan syukuran karena akhir bulan ini bakal pindah dan tinggal di sini,” ucap Verrell Bramasta di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Konon rumah lima lantai itu tersebut menghabiskan biaya hingga Rp50 miliar. Namun, Verrell Bramasta enggan membeberkan dengan rinci.


“Kalau ngomongin biaya lumayanlah pasti (biaya bangun rumah). Tapi pasti bertahun-tahun aku bangun rumah ini,” ungkapnya.

Menurut Verrell Bramasta, ia berhasil mewujudkan impian tersebut dengan menabung dari penghasilan yang didapatkannya. Uang tersebut terutama dari endorse dan proyek iklan yang dilakoninya selama bertahun-tahun.

“Ya alhamdulillah namanya entertainment kan suka nggak jelas, kadang kalau kita lagi dapat banyak pekerjaan ya Alhamdulillah, cuma kalau tumah ini aku nabung banyak dari endorse, dari iklan-iklan bertahub-tahun nggak berasa. Dari beli tanahnya dulu, bangun rumahnya dan desain interior,” tuturnya.

Dalam memilih lokasi rumah barunya, Verrell Bramasta memilih Sentul dengan tujuan mendapatkan suasana yang berbeda dari rumah sebelumnya yang telah ia tempati selama hampir satu dekade. Verrell Bramasta juga sudah punya rumah di kawasan Jakarta Selatan.

“Karena mungkin kepengin ada yang beda di tahun ini karena di rumah yang lama sudah hampir 10 tahun. Jadi aku beli rumah di Jakarta pas umur 17 tahun dan nggak berasa waktu sudah 27 tahun dan alhamdulillah beli rumah lagi ya kepengin suasana yang baru saja,” cerita Verrell Bramasta.

Meski nilai pembangunan rumahnya sangat fantastis, Verrell Bramasta membuat rumah barunya itu tanpa berutang.

“Alhamdulillah sampai detik ini nggak ada utang,” kata Verrell Bramasta.

Meski nilai dan biaya rumahnya terbilang besar, Verrell Bramasta bangga menyatakan bahwa proses pembangunan dilakukan tanpa harus berutang. Ia menekankan selama proses tersebut, ia tidak pernah terlibat dalam utang atau pinjaman apa pun, termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Nggak pernah (punya hutang)” tegasnya.

Verrell menambahkan bahwa proses membangun rumah impian ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Ia memulai dari pembelian lahan hingga tahap pembangunan, yang dilakukan secara bertahap selama bertahun-tahun.

“Makanya aku bangun rumah pelan banget. Aku dari awal beli tanah sampai sekarang bisa ditinggalin itu tujuh tahun (menabung)” ucap Verrell Bramasta.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya ia hanya membeli tanah, lalu mengumpulkan uang lagi untuk mulai membangun rumah. Proses ini dijalankan Verrell Bramasta selama bertahun-tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications