Gosip

Terungkap! Kebiasaan Unik Bobby Nasution Setelah Makan Durian

Ada saja memag tingkah laku keluarga Presiden Joko Widodo. Bahkan menantu Jokowi, Bobby Nasution dan keluarga juga tak kalah mencuri perhatian.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagram @kahiyanggbobby, Bobby Nasution terlihat sedang menikmati buah durian. Namun, ada yang menarik perhatian saat suami Kahiyang Ayu itu selesai menyantao buah durian tersebut.

Bobby Nasution minum dengan wadah kulit durian [Instagram]

Bukan cara makan duriannya, melainkan kebiasaannya setelah menyantap buah tersebut.

Setelah selesai makan durian, Bobby Nasution terlihat menuangkan air putih ke dalam kulit durian yang telah dikosongkan. Video ini langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Banyak netizen yang memberikan komentar dan mengungkapkan bahwa mereka juga melakukan hal yang sama. Ada yang mengklaim mengklaim adanya manfaat kesehatan dari minum air di kulit durian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bobby Nasution (@bobbynst)


“Sama saya jug seperti itu mas boby,” ungkap akun @danendra_adyatama.

“Supaya ga panas dalam,” tambah @chien9198.

Sebenarnya, kebiasaan seperti itu sudah tidak aneh dikalangan penikmat buah durian. Ada juga yang mengatakan minum air putih dengan wadah kulit durian bisa menghilangkan efel samping makan durian.

Dilansir dari berbagai sumber, minum air putih pakai wadah kulit durian diyakini bisa mendinginkan efek mabuk dan menghilangkan gejolak di dalam perut yang bisa membuat tidak nyaman.

Namun, ada juga yang menganggap itu hanya mitos. Ada yang menyebut minum dengan wadah kulit durian hanya bentuk dari sebuah tradisi

Untuk menghindari efek samping makan durian justru disarankan untuk tidak langsung minum setelah makan durian. Hal itu bisa membuat perut begah.

Sebaiknya minum air setelah 10-15 menit makan. Untuk minumnya juga harus bertahap dan pelan-pelan jangan langsung.

Dikatakan dari berbagai sumber, durian lebih banyak memberikan manfaat dibandingkan efek samping, asalkan tidak dimakan berlebihan.

Lalu untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu, bisa berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi dulu sebelum santap durian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications