Gosip

Penyebab Olla Ramlan Alami Dermatitis Perioral

Olla Ramlan Instagram
Olla Ramlan/Dok.Instagram@ollaramlan

Beberapa waktu lalu, Olla Ramlan menjadi sorotan di media sosial setelah membagikan konten meminta bantuan dengan latar belakang hitam polos. Ternyata, ia sedang mengalami masalah kulit yang dikenal sebagai dermatitis perioral.

Dokter selebriti, Reza Gladys, seorang sahabat Olla Ramlan, menjelaskan bahwa dermatitis perioral adalah kondisi ruam inflamasi yang terjadi di sekitar mulut. Ruam ini dapat menyebar hingga ke area hidung dan bahkan mata.

“Ruam sering kali muncul dengan gejala bersisik atau kemerahan di sekitar mulut,” ungkap Reza Gladys.

Dermatitis perioral dapat dipicu oleh berbagai faktor, salah satunya adalah penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arie irawan Khayz (@arie_khayz)

Reza Gladys menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan solusi yang tepat.

“Sebenarnya, ada banyak penyebab dari dermatitis perioral. Sebagai dokter, kami melakukan anamnesis dan ternyata Olla Ramlan pernah menggunakan produk perawatan kulit yang tidak cocok, sehingga mempengaruhi kulit wajahnya,” jelas Reza Gladys.

Dengan saran dari Reza Gladys, Olla Ramlan kini lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit.

Selain itu, mantan istri Aufar Hutapea juga rajin merawat diri untuk membantu kondisi kulitnya pulih seperti semula.

Dengan jumlah pengikut Instagram mencapai 21 juta, pesohor itu menjalani serangkaian perawatan, termasuk treatment biopeeling, laser yellow, dan picosure laser, serta double glowing.

Tujuan dari perawatan tersebut adalah untuk menghilangkan bekas dari keluhan dermatitis perioral.

“Sebelumnya, saya mencoba beberapa produk, tetapi karena kulit saya sensitif, saya tidak cocok dengan produk tersebut,” tutur Olla Ramlan.

Olla Ramlan Instagram

Olla Ramlan [Instagram]

“Seiring berjalannya waktu, ruamnya bahkan menyebar hingga ke leher. Akhirnya, saya mendapatkan saran dari Reza Gladys,” ungkap Olla Ramlan.

Selama kesempatan itu, bintang sinetron Nada Cinta diangkat sebagai duta merek PT. Glafidsya RMA Group.

Olla Ramlan merasa bersyukur telah pulih dari dermatitis perioral dan dipercaya sebagai duta merek.

Reza Gladys dan suaminya, dr. Attaubah Mufid, yang dikenal sebagai pendiri Glafidsya, Dermagloss, serta Glafidsya Aesthetic Clinic, juga berbagi kabar bahagia karena telah meraih rekor MURI atas penjualan terbanyak jelly booster yang dapat mencerahkan wajah dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications