Gosip

Hamish Daud Mundur dari Kursi CMO Octopus Usai Heboh Isu Tak Gaji Karyawan

Hamish Daud Instagram

Hamish Daud mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Chief Marketing Officer (CMO) di perusahaan start up yang berfokus pada lingkungan, Octopus. Keputusan ini diungkapkan Hamish melalui unggahan di akun media sosial pribadinya.

Suami penyanyi Raisa itu mengunggah pengumuman itu dengan menggunakan bahasa Inggris.

Hamish Daud Instagram

Hamish Daud (Instagram)

 

“Empat tahun terakhir saya telah terjun di sebuah perusahaan start up bernama Octopus untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa hari ini adalah hari terakhir saya sebagai CMO/Co-Founder,” tulis Hamish Daud dilihat, Rabu (14/2/2024).

Sayang, Hamish Daud tidak secara rinci menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Hamish menyatakan keputusannya ini terkait dengan alasan pribadi, bukan karena kendala yang belakangan ramai dibicarakan publik mengenai perusahaan Octopus.

“Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya di Octopus karena alasan pribadi saya,” tulisnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hamish Daud Wyllie (@hamishdw)


“Saya yakin perusahaan ini akan bangkit kembali dan memberikan dampak lingkungan yang besar lagi dalam waktu dekat,” harap Hamish Daud.

Hamish juga mengekspresikan keyakinannya bahwa Octopus akan mampu bangkit kembali dan memberikan dampak lingkungan yang besar lagi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Hamish Daud menjadi sasaran hujatan warganet karena dituduh tidak membayar gaji karyawannya selama empat bulan. Hal ini menjadi perbincangan publik setelah banyaknya komentar di unggahan akun Instagram resmi Octopus, perusahaan di mana Hamish Daud menjabat sebagai CMO.

Informasi juga beredar bahwa Hamish Daud sendiri tidak menerima gaji selama empat bulan dari CEO Octopus, Moehammad Ichsan.

Tidak digajinya Hamish Daud sebagai CMO oernah diungkapkan oleh sang manajer, Vitalia Ramona.

“Silahkan hubungi bapak Ichsan sebagai founder dan CEO Octopus ya, Hamis hanya sebagai CMO,” kata Vitalia Ramona kepada awak media via pesan singkat.

Mendengar keluhan karyawan belum digaji, Vitalia menyebut Hamish belum mendapat haknya selama empat bulan dari perusahaan Octopus.

“Fyi Hamish pun sudah 4 bulan nggak digaji sama Ichsan,” tegasnya.

Isu bermula dari sebuah cuitan di X lewat akun @muthiastp yang menuliskan, Octopus sebuah platform milik Hamish Daud dan beberapa rekannya diduga tidak membayar gaji karyawan. Octopus diketahui merupakan platform untuk memudahkan mendaur ulang sampah non organik.

“Hamish Daud diduga ga bayar karyawannya. Octopus itu platform yang dibangun Hamish Daud sama temen-temennya buat ngumpulin sampah bekas pakai. Ada yang pakai juga? Karyawan ga dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?,” tulis akun Twitter/ X @muthiastp, Sabtu (23/12/2023).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications