Flexing

4 Sumber Dana Eko Patrio hingga Punya Rumah Rp150 Miliar

Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan nama Eko Patrio, komedian ternama dan tokoh yang sangat dikenal dalam dunia hiburan Indonesia. Belum lama ini, dia menjadi sorotan karena membuat rumah senilai Rp150 miliar.

Dikenal dengan kepiawaiannya dalam berbagai bidang seni, termasuk stand-up comedy, seni peran, dan musik, Eko Patrio telah berhasil membangun karier yang cemerlang di industri hiburan Indonesia.

Eko Patrio dan Viona [Instagram Eko Patrio]

Namun, selain menjadi seorang entertainer yang sukses, Eko Patrio juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki beragam investasi di berbagai sektor bisnis. Ditambah di ajuga menjadi anggota DPR RI.

Berikut adalah sumber cuan Eko Patrio:

1. Komedian dan Artis

Salah satu sumber dana utama Eko Patrio berasal dari hasil karyanya di dunia hiburan. Sebagai seorang komedian dan artis multifaset, Eko Patrio telah tampil dalam berbagai acara televisi, film, dan panggung komedi, yang semuanya telah memberikan kontribusi besar terhadap pendapatannya.


Selain itu, Eko Patrio juga sering tampil dalam berbagai acara komedi live dan tur keliling yang tidak hanya menghibur penonton tetapi juga memberinya kesempatan untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pendapatan tambahan.

Eko Patrio memulai kariernya dengan membentuk grup lawak Seboel bersama Jejen dan Tejo. Namun, grup tersebut harus bubar untuk urusan pendidikan.

Lulus kuliah, Eko membentuk grup lawak baru bareng Akri dan Parto dengan nama Patrio yang lahir sekitar 1994. Grup lawak itu akhirnya muncul di televisi dalam acara Ngelaba.

Selain Ngelaba, Eko bersama Patrio ataupun sendiri juga mengisi puluhan program di berbagai stasiun televisi.

Selain komedian, Eko Patrio juga bisa menjadi seorang presenter. Ada juga tiga judul film yang dia bintangi, yakni Bangun Lagi Dong Lupus, Wahana Rumah Hantu, dan Naga Naga Naga.

2. Kerajaan Bisnis

Selain dari dunia hiburan, Eko Patrio juga memiliki sumber pendapatan dari bisnis yang ia kelola. Sebagai seorang pengusaha, Eko Patrio telah menginvestasikan uangnya dalam berbagai sektor, termasuk properti, restoran, dan investasi keuangan.

Dengan kecerdasan bisnisnya, ia telah berhasil membangun portofolio investasi yang kuat yang memberinya penghasilan pasif dari berbagai sumber.

Eko Patrio dan istri, Viona juga mampu membuat kerjaan bisnis milik mereka. Eko Patrio mempunyai Ekomando Group yang bergerak di banyak bidang.

Eko pernah menjadi Dirut di PT Komando Maestro Kreasindo pada 2005-2006, PT Komando Sinergi Media pada 2006-2007, dan dirut di PT Komando Media Televisi pada 2007-2009.

Ekomando Group menaungi manajemen artis, manajemen musik, warung Komando dan virtual office. Virtual office menjadi salah satu gebrakan baru dari Ekomando Group. Mereka sudah mempunyai gedung sendiri, yakni Graha Komando Virtual Office.

Eko Patrio juga mempunyai istri, Viona Rosalina yang awalnya juga menjadi artis. Kini, Viona juga mempunyai bisnis online shop di bidang fashion, yakni Rosaline by Viona Rosalina. Ada juga E Koh Belanja sebagai bisnis clothing line yang juga dipasarkan melalui aplikasi TikTok.

3. Anggota DPR RI

Pada 2009 Eko Patrio memulai karier politiknya dengan bergabung dengan PAN. Pada 2009-2014 Eko Patrio menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII.

Saat ini Eko Patrio masih menjadi anggota dewan dari dapil DKI Jakarta 1 periode 2019-2024. Eko Patrio tergabung sebagai anggota komisi VI yang mengurusi bidang perdagangan, koperasi, UMKM, BUMN, Investasi, dan Standardisasi.

Tahun ini, Eko Patrio kembali mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil 1 Jakarta Timur.

4. YouTube

Eko Patrio juga mempunyai channel YouTube bernama Eko Patrio TV. Eko Patrio TV mempunyai 376 ribu subscriber. Channel YouTube-nya baru aktif pada Juli 2016.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications