Gosip

Umay Shahab Sindir Program Makan Siang Gratis Capres, Disebut Tak Sensitif

Cuitan Umay Shahab
Umay Shahab/Dok.Instagram@umayshahab

Umay Shahab mendapat sorotan tajam di media sosial, khususnya di platform X (sebelumnya Twitter), pada tanggal 6 Februari 2024.

Hal ini berawal dari cuitan kontroversial sang aktor yang menyindir program makan siang gratis salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024.

Dalam cuitannya yang diunggah pada tanggal 5 Februari 2024, Umay Shahab menyatakan, “Kalau mau makan siang gratis mah you orang datang saja ke lokasi syuting. Bilang saja, asistennya artis. Jangankan makan siang, kopi hitam, es teh manis, sampai gorengan pun ada.”

Cuitan tersebut menjadi sorotan Refal Hady yang menanggapinya dengan menuliskan “May” disertai dengan emoji menangis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by m. arfiza (@umayshahab)

Dalam waktu satu hari, cuitan ini menjadi viral dan Umay Shahab pun ramai dikritik oleh pengguna platform X.

Banyak pengguna platform X mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap cuitan Umay Shahab.

Salah satu akun dengan username @dillawwwww menyatakan, “Saya sempat melihat cuitan Umay, kemudian Refal mengunggah ulangnya. Sungguh, saya merasa sakit hati. Apakah Umay tidak memikirkan rakyat Indonesia di daerah Timur yang mungkin mengandalkan program makan siang gratis tersebut?”

Sementara itu, akun @Pradikta2001 juga turut memberikan komentar, “Tidak masalah jika Anda tidak menyukai seseorang secara pribadi atau mengkritik program kerjanya. Namun, menjadi masalah jika pernyataan Anda mengarah pada hal-hal yang tidak semua orang bisa dapatkan.”

Akun @kucurht menambahkan, “Umay, Umay! Tidak apa-apa jika Anda tidak setuju dengan paslon. Namun, pernyataan Anda sangat menyakitkan. Apakah Anda mengira Indonesia hanya terbatas pada Jakarta saja? Paling tidak, jika Anda tidak pernah merasakan kesulitan hidup, lebih baik diam saja.”

Seorang pengguna dengan username @kelvinvalery menegaskan, “Bagi Umay Shahab dan Refal Hady, program makan siang gratis mungkin dianggap sebagai lelucon. Namun, bagi orang-orang yang kurang mampu, program tersebut memiliki makna yang sangat penting. Saya dulu sering berpura-pura berpuasa karena memang tidak punya uang.”

Umay Shahab Instagram

Umay Shahab (Instagram)

Setelah cuitannya menjadi viral, Umay Shahab memutuskan untuk mengunci akun X miliknya.
Respons warganet pun bervariasi, dengan sebagian mengajak untuk memboikot film-film yang melibatkan sang aktor dan mempertanyakan masa depan rumah produksinya.

Seorang pengguna dengan akun @rizki12432 menyatakan, “Tidak usah menonton film yang akan dirilis oleh Umay!”

Sedangkan akun @kejuuu_juran menambahkan, “Kami ingin mengetahui kabar dari para investor saham SINEMAKU PICTURES yang dimiliki oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina.”

Program makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan ibu hamil merupakan salah satu program jangka panjang yang diusung oleh Paslon 3, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, menekan angka stunting, dan mengurangi beban ekonomi bagi rakyat miskin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications