Gosip

Ssttt… Ini Tangan Kanan Raffi Ahmad Awasi Bisnisnya

NCW Tuding Raffi Ahmad Pencucian Uang Instagram

Raffi Ahmad, dikenal sebagai artis dan pengusaha sukses dengan segudang kesibukan. Bahkan bisa saja beda hari, Raffi Ahmad berada di kota atau negara berbeda.

Tidak hanya memiliki banyak lini bisnis, tetapi juga sering berpindah-pindah kota maupun negara dalam waktu dekat. Dengan kesibukan tersebut, suami Nagita Slavina ini mengungkapkan kepercayaan merupakan prioritas utamanya.

Raffi Ahmad Instagram

Raffi Ahmad [Instagram]

Raffi Ahmad menjelaskan kepercayaan nomor satu baginya. Kesibukannya yang luar biasa, ia sadar tidak mungkin mengawasi semua bisnisnya sendiri.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad mempercayakan manajemen bisnisnya kepada apa yang ia sebut sebagai Superteam.

“Makannya, bisnis, kepercayaan, nomor satu. Buat tim bola, basket, bisnis, tidak ada seorang Superman, yang ada Superteam,” kata Raffi Ahmad ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Orang-orang itu juga dikatakan Raffi Ahmad sudah diseleksi. Jadi tentunya bukan orang sembarangan.

“Kita sudah mempercayakan orang yang sudah lulus seleksi. Aku 24 jam nggak bisa lihat,” tuturnya.

Ia menekankan kepercayaan tersebut ditunjukkan dengan memilih orang-orang yang telah melewati seleksi ketat. Sebagai seseorang yang sibuk, Raffi Ahmad sadar tidak dapat mengawasi semua aspek bisnisnya selama 24 jam.

Baru-baru ini, Raffi Ahmad membuka cabang dari salah satu bisnis kulinerannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meskipun membuka banyak cabang dalam waktu singkat, Raffi Ahmad tidak takut menghadapi kerugian, menganggapnya sebagai bagian alami dari dunia bisnis.

“Kalau rugi mah, kalau bisnis itu ada untung ada rugi, sama kayak hidup kita, ada sehat, ada sakit, ada flu, ada batuk, ada lagi lari ada lagi mati. Jadi karena roda kehidupan itu segala sesuatunya ya itu alamiah terjadi,” sambungnya.

Raffi Ahmad juga memberikan pesan kepada para pengusaha muda untuk tidak takut menghadapi kerugian, dan menggunakannya sebagai pengalaman untuk mengembangkan bisnis lebih lanjut.

“Jadi nggak usah takut rugi, jangan sombong kalau lagi untung biasa-biasa aja lah, gunakan untuk menjadi puter lagi uangnya,” tegas Raffi Ahmad.

Belum lagi Raffi Ahmad harus menghadiri undangan kolega-koleganya. Dia juga tetap menghadiri acara yang diadakannya.

Sayang, Raffi Ahmad tak menyebutkan siapa superteam yang menjadi tangan kanannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications