Me and Moms

Pernah Disinggung Ria Ricis, Simak Tips Merawat Anak dengan Baik Bersama Pasangan!

Mengurus anak dan memastikan anak nyaman dan aman bukan hanya peran ibu tetapi juga ayah. Hal ini juga yang katakan oleh YouTuber, Ria Ricis.

Beberapa waktu lalu, Ria Ricis melalui unggahan di Instagramnya mengungkap peran Teuku Ryan sang suami dalam mengurus anak.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Umrah Instagram

Ria Ricis dan Teuku Ryan Umrah [Instagram]

Pada caption unggahan, Ria Ricis menuliskan mengurus anak bukan hanya peran ibu, tetapi juga ayah. Ayah juga dapat menjadi support system ibu dari anak-anak mereka.

Apalagi ibu sedang lelah mengurus anak, sang ayah harus mengambil alih atau bahkan membuat suasana hati istrinya kembali baik.

“Dalam mengurus anak itu bukan cuma tugas si ibu doang. Tapi ada peran papanya juga. Contohnya gini, ibunya lagi mumet bm jalan-jalan, papanya menyetujui,” tulis Ria Ricis dalam unggahan itu.

Pada dasarnya dalam mengurus anak memang membutuhkan dukungan pihak ibu dan ayah, dalam hal ini Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Melansir Raising Children, saling dukung dalam mengurus anak akan memberikan perasaan aman dan nyaman. Hal ini karena keduanya tahu apa yang dibutuhkan dalam mengurus anaknya.

Selain itu, mengurus anak bersama dapat membantu memberikan dukungan emosional atau atasi stres yang dirasakan.

Ini akan sangat membantu keduanya dalam mengatasi saat-saat anak alami perubahan, stres atau perkembangan, seperti pubertas dan lainnya.

Moana dan Ria Ricis

Moana dan Ria Ricis. (Instagram)

Mengurus bersama juga membantu anak untuk bisa belajar dalam menghormati satu sama lain. Ini akan membantu membentuk akhlak anak sehingga terhindar dari dampak negatif konflik.

Perilaku anak juga jadi terkontrol seperti cara orang tuanya menjaga dan mendukung satu sama lain.

Untuk mengurus anak bersama juga diperlukan tips-tips khusus. Berikut beberapa tips dalam mengurus anak bersama dengan baik!

1. Buat Aturan Bersama
Orang tua harus bisa sepakat dengan peraturan yang ingin dibuat. Artinya, harus ada kesepakatan terkait peraturan yang ingin ditetapkan kepada anak, baik dari perilaku sehari-hari, perilaku baik ataupun buruk, serta bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain.

2. Saling Dukung
Orang tua juga harus bisa saling mendukung keputusan yang dibuat kepada anak. Jika ada suatu hal yang kurang disetujui, coba untuk tidak berdebat di depan anak dan diskusikan nanti.

3. Jangan Selalu Turun Tangan
Ketika salah satu sedang mencoba mengasuh dan alami kesulitan, jangan langsung ikut campur. Cobalah untuk tanya apakah ia perlu bantuan atau tidak. Bisa juga membantu dengan cara lain sesuai dengan apa yang diinginkan pasangan.

4. Selalu Diskusi
Saat mengalami masalah dalam mengurus anak, cobalah untuk selalu diskusi. Bicarakan permasalahan yang dihadapi dalam mengurus anak. Pasangan bisa saling memberikan saran satu sama lain dalam mengatasi masalah yang ada.

5. Saling Beri Dukungan
Dukungan yang diberikan tidak selalu bergantian mengurus anak. Pasangan bisa meringankan beban satu sama lain, baik dalam mencuci, menyiapkan makan, dan lain-lain. Hal ini akan membantu mencegah pasangan merasa stres dalam mengurus anak.

6. Luangkan Waktu untuk Anak
Meskipun sibuk, baik ayah ataupun ibu tetap harus memiliki waktu untuk mengurus anak walaupun hanya sebentar. Hal tersebut membantu untuk menjaga ikatan serta mengetahui perkembangan yang terjadi pada anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications