Gosip

Dipantau DJP, Ustaz Solmed Berapa Sih Bayar Pajaknya?

Ustaz Solmed Instagram

Setelah memperlihatkan kesuksesannya dalam berbisnis, Ustaz Solmed dan April Jasmine jadi pusat perhatian. Bahkan akun Direktorat Jendral Pajak RI ikut memantau akun sang istri.

Ustaz Soleh Mahmud atau lebih dikenal sebagai Ustaz Solmed baru-baru ini menjadi viral karena sering memamerkan rumah mewahnya senilai puluhan miliar rupiah. Dia juga langsung memberikan tanggapan terkait isu pajak yang melibatkan namanya.

Ustaz Solmed dan April Jasmine Instagram

Ustaz Solmed dan April Jasmine. [Instagram]

Pernyataan ini muncul setelah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan komentar dan mengawasi melalui media sosial sang istri.

Ketika ditanya tentang pajak yang dibayarkannya, Ustaz Solmed memilih untuk tidak memberikan jawaban secara rinci.

“Ya tanya saja sama yang punya usaha yang lebih besar berapa coba. Dia mau nggak ngasih tahu ya nggaklah. Pajak itu kan urusan perorangan ya privasilah, pribadi kepada negara, perusahaan kepada negara,” ujar Ustaz Solmed dengan bijak ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ustad Solmed 🇲🇨 (@ustad_solmed)


Banyak netizen memberikan komentar negatif karena Ustaz Solmed dianggap pamer kemewahan. Namun dia merespons dengan sikap positif.

Bahkan, Ustaz Solmed menyatakan dirinya siap menjadi duta pajak setelah mendapat perhatian dari Direktorat Jenderal Pajak.

“Tidak (kesal) kalau saya senang ah, saya pikir ah kesempatan saya langsung jadi duta pajak yang memberikan informasi mengenai pajak,” selorohnya.

“Sebab akun pajak bilang dia sedang memantau akun orang kaya dari situ saya langsung meng-Add saya bilang keliru bukan orang kaya, tapi semua warga negara wajib pajak,” celoteh Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed juga menegaskan dia adalah Warga Negara Indonesia yang taat pajak. Dia rutin menanyakan kepada pegawainya apakah pajaknya sudah dibayarkan atau belum.

Paham dengan konsekuensi sebagai Warga Negara Indonesia, Ustaz Solmed bersyukur bisa berkontribusi melalui pembayaran pajak dan zakat.

“Itu harus melaporkan SPT-nya, harusnya memberikan edukasi semuanya warga negara. Karena itu harus karena negara ini dibangun pakai uang dan pajak itu sangat signifikan untuk pembangun bangsa dan negara ini,” katanya.

“Saya bersyukur alhamdulillah kita hidup di Indonesia, tentu ada hak dan kewajiban. Sehingga persoalan pajak itu menjadi kewajiban bagi setiap Warga Negara. Alhamdulillah saya selalu taat pajak dan zakat juga bayar,” tegas Ustaz Solmed dengan kesadaran akan tanggung jawabnya sebagai warga negara.

Sebelumnya Ustaz Solmed langsung berikanb balasan dengan menyenggol akun @ditjenpajakri.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Ustaz Solmed memberikan tanggapan dan me-mention akun @ditjenpajakri. Dia mempersilakan untuk terus dipantau.

“Pantau terus Pak @ditjenpajakri. Saya yakin Pajak Membantu Pembangunan Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia. Insya Allah saya taat Bayar zakat dan Pajak Pak,” tulis Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed juga memberikan pesan pada @ditjenpajakri untuk mengecek mereka-mereka yang memang sudah punya NPWP, khususnya akun-akun jahil. Ustaz Solmed menyebutnya oknum-oknum ini yang suka mengurusi hidup orang.

“Jangan lupa, Titip Pak, tolong dicek itu pak NPWP akun yg suka nanyain tentang Pajak orang lain, jangan jangan seumur hidupnya nggak pernah lapor SPT dan bayar pajak pula itu Pak GassSin untuk Indonesia yang lebih baik,” pesan Ustaz Solmed.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Indopop.id Dapatkan Gosip Ekslusif Paling Update dan Terkini Selebriti Indonesia
Dismiss
Allow Notifications